Erdogan : Turki Hanya Tunduk Di Hadapan Allah, Berikan Dukungan Penuh pada Azerbaijan

 Erdogan : Turki Hanya Tunduk Di Hadapan Allah, Berikan Dukungan Penuh pada Azerbaijan



IMPIANNEWS.COM (Istanbul).

Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan pada hari Kamis bahwa negaranya tidak akan tunduk pada kekuatan selain Tuhan, karena Turki terlibat dalam semakin banyak perebutan kekuasaan regional.

Turki memberikan dukungan militer untuk Azerbaijan dalam bentrokan yang sedang berlangsung dengan Armenia atas wilayah Nagorno-Karabakh yang disengketakan, sementara juga ikut campur dalam sejumlah konflik lainnya.

Ini termasuk Suriah, di mana Turki tetap menjadi pendukung utama oposisi, dan AS telah memperingatkan Ankara agar tidak melancarkan serangan terhadap pasukan pimpinan Kurdi. Sementara itu, operasi militer Turki terus berlanjut terhadap Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang di Irak utara.

Intervensi Turki juga baru-baru ini terbukti penting dalam mendukung Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) di Libya, dan ketegangan berlanjut dengan Siprus dan Yunani atas sengketa perairan di Mediterania timur.

“Kami membungkuk di hadapan Allah … Kami tidak membungkuk di hadapan kekuatan lain,” kata Erdogan dalam pesan video yang diposting di Twitter.

Komentar tersebut menyusul pidato minggu lalu di mana Erdogan menuduh negara-negara lain mencoba lagi mengecualikan Turki ketika mereka berusaha untuk merestrukturisasi tatanan dunia.

Namun sikap tegas Turki telah memberi negara itu “tempat yang penting baik di lapangan maupun di meja (negosiasi),” katanya.***


Post a Comment

0 Comments