BPBD Kota Payakumbuh Bantu 2 Korban Kebakaran di Parik Rantang


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh — Dua pemilik rumah korban kebakaran hebat di Kelurahan Parik Rantang RT 05 RW 04, pada Minggu (18/10/2020) pagi langsung mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Kedua korban adalah Gusnifa (41) seorang pedagang yang tinggal bersama keluarga di rumahnya, dan satunya lagi adalah Suhaimi (74) seorang wiraswasta yang merupakan tetangga dekat dari Gusnifa. Korban juga tinggal bersama keluarganya.

Mewakili Plt Kepala Pelaksana BPBD kota Payakumbuh, bantuan diserahkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Jasriyal, Senin (19/10/2020) yang diterima korban langsung di dekat rumahnya yang sudah habis dilalap si jago merah tersebut.

Ditemui di tempat terpisah, Plt Kepala Pelaksana BPBD Payakumbuh, Agus Rubiono dalam laporannya mengatakan, penyerahan bantuan ini berdasarkan hasil laporan penanganan darurat Tim Damkar Pemko Payakumbuh.

"Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban korban bencana kebakaran," terangnya.

Adapun bantuan yang diberikan meliputi, 2 paket Terpal, 2 paket bantuan perlengkapan keluarga, 2 paket kompor bio masa, 2 paket sandang pangan dan 3 paket untuk perlengkapan sekolah.

Menurut Agus Rubiono bantuan untuk korban kebakaran ini sebelumnya juga sudah diberikan oleh pihak Dinas Sosial Payakumbuh, 

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak Dinsos terkait bantuan yang Dinsos berikan ke korban ini, sehingga bantuan yang kita berikan ini tidak sama dengan bantuan dari Dinsos”, ungkap Agus

Dan untuk paket bantuan perlengkapan sekolah, Agus menyampaikan jika ada 3 paket karna dari korban Gusnifa memiliki 2 orang anak dan untuk korban Suhaimi ada 1 orang anak yang masih sekolah.

Perlu diketahui, petugas sampai hari ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dua rumah di pusat kota itu. Dan menurut kondisi di lapangan, kerugian dari kedua korban tersebut ditaksir mencapai Rp. 200 juta.(014)

Post a Comment

0 Comments