Mahyeldi: di tengah Pandemi warga Kota Padang tetap antusias berkurban

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah melaksanakan penyemblihan sapi kurban di pelataran parkir Mesjid Agung Nurul Iman sabtu 1/8/2020. 

Alhamdulillah, Atas kerja sama yang baik Sekretatis Daerah Kota Padang Amasrul mengarahkan SKPD Kota Padang untuk melaksanakan Kurban di Mesjid Agung Nurul Iman. Dengan keikutsertaan dari jajaran SKPD pemerintah kota Padang dan Bank Syariah mandiri serta seluruh pihak maka jumlah hewan kurban di semblih di Mesjid Agung Nurul Iman lebih banyak. 

Dengan dilaksanakan penyemblihan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Mesjid Agung Nurul Iman  didistribusikan nantinya kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 770 kupon", Ujar Mahyeldi.

Walikota Padang H.Mahyeldi kerab disapa Buya itu mengatakan, disaat Pandemi Covid-19, bahwasanya perekonomian warga masyarakat Kota Padang terjadi penurunan ditandai dengan menurunnya jumlah sapi kurban ataupun juga hewan kurban di Kota Padang. Dibandingkan dengan tahun yang lalu penurunannya tidak terlalu sinipikan peserta kurban cukup banyak. Ini menandakan masyarakat Sumatera Barat khususnya kota Padang walaupun wabah pandemi Covid semangat untuk berkurban tidak surut. Kita lihat di mesjid dan mushala di Padang pengikut peserta kurban cukup banyak.

Dimesjid Agung Nurul Iman jumlah sapi kurban saat ini sebanyak 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing dibandingan dengan tahun yang lalu hanya sebabayak 13 ekor sapi tidak jauh  kurangnya, hanya 1 ekor sapi. Tentu menjadi amal ibadah bagi peserta kurban.Ini merupakan perujutan kerjasama,dukungan serta bantuan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan daging hewan kurban sebut Mahyeldi.

Walikota Padang Mahyeldi berharap kepada Panitia kurban Mesjid Agung Nurul Iman untuk mendistrbusikan daging kurban kemasyarakat langsung diantar. Yakinkan bahwasanya masyarakat sudah didata dan punya kupon kurban.Tujuanya supaya tidak terjadi keramaian di sekitar Mesjid ataupun juga penumpukan orang dalam jumlah banyak

Turut hadir penyemblihan sapi Kurban di Mesjid Agung Nurul Iman Sekda Kota Padang Amasrul, kepala Dinas PMPTSP Cori Saidan, Nursi bagian Umum, Kabag Kesra Amriman. (ydt)