Tiga Hari Digelar Bantuan Anak Yatim dan Pembagian Sembako Pengurus LPM se-Kota Padang


IMPIANNEWS.COM.(Padang).

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang akan menjadwalkan kegiatan penyerahan bantuan anak yatim dan pembagian sembako kepada pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan selama tiga hari berturut-turut.

"Sebenarnya saya ingin mengumpulkan seluruh pengurus LPM se-Kota Padang dalam satu tempat, tapi karena situasi yang tidak memungkinkan, cukup kita serahkan perkecamatan saja," ungkap Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam pada acara buka bersama dengan segenap pengurus LPM kecamatan se-Kota Padang di Restoran Mama Jalan Raya Ampang Kecamatan Kuranji, Rabu (13/5/2020).

Untuk masalah teknis selanjutnya, Irwan Basir menyerahkan kepada Sekretaris DPD LPM Kota Padang, Akhiruddin mengaturnya.

"Kita sengaja membagi dan mengatur jadwalnya supaya bisa diliput rekan-rekan media. Supaya kegiatan LPM ini bisa diketahui masyarakat," ujar Akhiruddin menjelaskan.

Ia menyebutkan, bantuan berupa uang tunai untuk anak yatim se-Kota Padang sebanyak 230 orang dan sembako untuk pengurus LPM kecamatan dan kelurahan  itu merupakan sumbangan pribadi dari Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir.

"Kita patut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada beliau (Irwan Basir, red), atas kepeduliannya terhadap masyarakat selama ini. Dan juga kepada pengurus LPM pada khususnya,. Untuk itu kita ucapkan terimakasih banyak pada beliau," kata Akhiruddin seraya memberikan apresiasi.

Lebih lanjut disampaikannya, sesuai jadwal yang telah disusun pengurus DPD LPM Kota Padang, maka acara penyerahan bantuan anak yatim dan pembagian sembako untuk pengurus 11 kecamatan 104 kelurahan se-Kota Padang itu akan dilakukan pada Jumat (15/5) hingga Minggu (17/5) mendatang.

Untuk hari Jumat (15/5) yang dimulai dari pagi hingga sore, akan dilaksanakan oleh tiga kecamatan, yakni DPC LPM Kecamatan Kuranji, Pauh dan Lubuk Kilangan.

Pada hari Sabtu (16/5), giliran DPC LPM Kecamatan Padang Selatan, Padang Timur, Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung.

Terakhir, pada hari Minggu (17/5), giliran DPC LPM Kecamatan Koto Tangah, Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat. (noa)

Post a Comment

0 Comments