SMPN 2 Payakumbuh Santuni Mustahik

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Desfiwati yang akrab disapa Ummi beserta jajaran melaksanakan program rutin Ramadhan. Program yang dinamai SMPN 2 Payakumbuh Berbagi Berkah Ramadhan, bertujuan untuk implementasi pelaksanaan rukun islam terkait Zakat. 

Dari daftar yang kami pinjam, ada 100 mustahik (penerima zakat) yang berasal dari keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh, yang bakal menerima santunan, yang digelar pada Senin (18/05/2020) sejak pagi. 

"Iya Pak. Tiap tahun kami membagikan zakat yang telah dihimpun Unit Pengumpul (Amil) Zakat SMPN 2 Payakumbuh, selama setahun. Tahun lalu kita santuni 80 mustahik. Alhamdulillah, tahun ini kita tingkatkan kuota pendistribusian untuk 100 Mustahik,"terang Desfiwati.

Dijelaskan Desfiwati, pendistribusian zakat dilaksanakan sesuai protap Protokol kesehatan covid19. Amil zakat yang sudah dibentuk di SMPN 2 Payakumbuh langsung distribusikan zakat yang terkumpul kepada siswa yang tergolong sebagai mistahik. diutamakan fakir miskin.

"menghindari kerumunan siswa, santunan berupa zakat diserahkan walikelas di lokal. Semua harus pakai masker. Semoga dengan giat laksanakan bisa meringankan beban warga. Khususnya yang tergabung dalam keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh.

Adalah Intan Salsabila Dawinur, siswa kelas VII.5 yang berdomisili di kelurahan Ompang Tanah Sirah mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah.

"Terima kasih Bapak dan Ibu Guru. Insyaallah, bisa membantu saya dalam kelancaran PBM,"singkat Intan

Saat ditanya soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),  Desfiwati menambahkan, PPDB sudah digelar secara online.

"Tahun ajaran 2020/2021, kita hanya siapkan 288 kursi untuk kelas VII. Ayo buruan daftar sesuai syarat yang ditentukan. Klik Link yang telah Kami siapkan. Yaitu di https://forms.gle/wXz7benQ6mCmnTf4A".(014)





Post a Comment

0 Comments