Polwan Polres Payakumbuh Jahit 3,071 Masker untuk Masyarakat

Dokumentasi Polres Payakumbuh 
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Masa pelatihan pembuatan masker di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh telah usai Kamis (14/5/2020), Polwan Polres Payakumbuh produksi ribuan makser kain. Berakhirnya pelatihan yang berlangsung selama 10 hari tersebut ditandai dengan penyerahan masker dari pihak BLK kepada Polres Payakumbuh.

Plt. Kepala BLK Kota Payakumbuh (Kasi Pelatihan), Bapak Ahmad menyerahkan 3071 masker kain hasil produksi 16 orang Polwan Polres Payakumbuh kepada Wakapolres Payakumbuh Kompol Arie SN di ruang latihan menjahit BLK, Kamis (14/5/2020).

Saat menyerahkan masker tersebut, Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Polwan Polres Payakumbuh karena produksi 3.071 masker sesuai dengan target yang diinginkan. 

“Polwan-Polwan Polres Payakumbuh sangat cepat untuk menyesuaikan dan menerima pelajaran menjahit yang diberikan oleh Pihak BLK, terbukti dengan semakin meningkatnya produksi masker dari hari ke hari”, ujar Ahmad.

Ahmad menambahkan, dari 3.071 masker tersebut, 20 % nya akan dibawa untuk dilaporkan kepada BLK Padang dan 80 % nya diserahkan ke Polres Payakumbuh untuk selanjutnya bisa disalurkan kepada masyarakat dan pihak lain yang membutuhkan.

Wakapolres Payakumbuh didampingi Kabag Sumda Kompol Russirwan, Kasat Binmas AKP Hikmah dan Kasubbag Sarpras AKP Yulia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kasi Pelatihan Ahmad dan instruktur pelatihan Netti Herawati dan Yondrizal yang telah mendukung Polres dan meluangkan waktu untuk melatih Polwan menjahit masker.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kontribusi UPTD BLK Payakumbuh, BLK Provinsi dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumbar yang telah berkontribusi mendukung Polda dan Polres dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Kapolres Payakumbuh juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto M.H., yang telah menginspirasi dan mengarahkan Polres Payakumbuh untuk membangun kerja sama dengan BLK dalam hal pengadaan masker.

Menurut Kapolres, jajarannya mencontoh apa yang dilakukan oleh Kapolda Sumbar yang menugaskan Polwan Polda Sumbar mengikuti pelatihan di BLK Padang dan menghasilkan 2700 masker untuk masyarakat.

“Di tengah upaya penertiban masyarakat yang belum peduli untuk menggunakan masker. Pengadaan masker sangat dibutuhkan. Kita tidak hanya menegakkan aturan kewajiban penggunaan masker, tapi di saat tertentu, kita juga bagikan kepada masyarakat yang tidak tersentuh sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19“, ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, upaya yang dilakukan secara simultan tersebut berdampak positif bagi pelaksanaan PSBB di Kota Payakumbuh. “Alhamdulillah penertiban PSBB, khusus pada aturan penggunaan masker memberikan efek jera kepada masyarakat. Silahkan perhatikan di jalanan, sudah sulit kita menemukan warga yang berkendara tidak menggunakan masker“.

Meski demikian kata Kapolres, jajarannya bersama gugus tugas akan tetap mengupayakan penertiban dan pencegahan secara bersamaan untuk menjamin warga mentaaati protokol kesehatan sehingga timbul kesadaran kolektif untuk bersama memutus mata rantai penularan Covid-19.(rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.