Pacu Semangat Siswa, Bupati Irfendi Ajak Gelar Lomba Mata Pelajaran

Teks Foto :
Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi berfoto bersama para guru SMPN 1 Kecamatan Luak
IMPIANNEWS.COM 
Limapuluh Kota, --- Lomba mata pelajaran merupakan salah satu upaya memacu dan memotivasi semangat belajar anak. Karena itu, lomba ini perlu dijadikan agenda tahunan di sekolah-sekolah.

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi ketika membuka lomba mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Luak di UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak, Senin (2/3/2020) lalu.

“Kita berharap lomba mata pelajaran tingkat SD yang dilaksanakan SMPN 1 Kecamatan Luak ini menjadi agenda rutin sekolah. Sebab, kompetisi adu kecerdasan itu bisa memacu semangat belajar, mengasah kemampuan dan meningkatkan prestasi siswa, khususnya bagi mereka menyukai mata pelajaran yang diperlombakan tersebut,” ungkap Bupati Irfendi Arbi usai acara.

Dikatakan, perlombaan merupakan moment yang sangat berharga bagi siswa. Karena itu, kegiatan ini hendaknya menjadi agenda tahunan sekolah-sekolah.
“Lomba ini merupakan moment edukatif yang bisa menumbuhkan rasa percaya diri anak. Selain itu juga menjadi ajang mengetahui kemampuan siswa,” ucap Irfendi.

Sebelumnya Kepala UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak mengatakan, lomba mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia (Lomipabind) itu digelar dalam rangka menjaring para siswa berprestasi di kecamatan ini. Selain itu juga dalam rangka promosi SMPN 1 Kecamatan Luak kepada `para tamatan SD.

“Lomba ini dalam rangka menjaring siswa berprestasi, sekaligus menjadi ajang promosi terhadap para calon siswa baru dari tingkat SD,” ujarnya 

Dijelaskan juga, lomba mata pelajaran ini merupakan agenda yang ke tujuh kalinya dilgelar sekolah ini sejak tahun 2013 lalu. Acara diikuti oleh 196 orang murid kelas VI SD di Kecamatan Luak yang masuk 10 besar di kelasnya . (rel/014)


Post a Comment

0 Comments