Irwan Basyir : Sesama Manusia Kita Harus Tolong-Menolong


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Warga Komplek Anak Air Permai Kecamatan Koto Tangah merasa mendapat pencerahan berharga dari Irwan Basir Dt. Rajo Alam.

"Sesama manusia kita harus saling tolong-menolong. Apalagi dalam suasana covid-19 ini," ungkap Irwan Basir ketika mengunjungi warga Komplek Anak Air Kecamatan Koto Tangah, Jumat (21/5/2020) malam.

Selain menyerahkan 16 karung beras kepada warga setempat, tokoh masyarakat Kuranji itu juga memberikan pencerahan agama selaku umat Islam dalam menghadapi musibah/bencana.

Dijelaskannya, dalam Al-Qur'an cukup banyak berisi nasehat-nasehat bagi umat Islam dalam menghadapi musibah. Intinya, apabila diuji dengan musibah umat Islam harus sabar dan bila diuji dengan kenikmatan harus bersyukur.

"Jadi, kita anggap saja wabah covid-19 (virus corona) ini sebagai ujian bagi kita selaku orang beriman. Tidak perlu kita berburuk sangka pada orang lain dan kita ikuti anjuran pemerintah supaya musibah ini cepat berlalu," tutur Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut sembari memberikan siraman rohani.

Diakuinya, kedatangan dirinya beserta rombongan ke lokasi tersebut karena panggilan hati nurani dalam rangka berbagi rezki demi membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

"Agama menyuruh kita untuk berbagi jika diberikan kelebihan rezki oleh Allah SWT. Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini ada manfaatnya dan kita semua terhindar dari wabah covid-19 ini," tukasnya menambahkan.

Salah seorang warga setempat, Veni (48) ketika dimintai tanggapannya mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan Datuk Irwan Basir.

"Mewakili warga Komplek Anak Air Permai ini, saya mengucapkan terimakasih pada pak Datuk Irwan Basir. Semoga berkah dan rezki beliau tetap melimpah," ucapnya singkat. (noa)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.