Enam Warga Lima Puluh Kota, Positif Covids19

Wabup Ferizal Ridwan saat di rumah MS
IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Setelah 5 warga Lima Puluh Kota dinyatakan positif corona oleh Tim gugus tugas covids19, yakni Lima Puluh Kota 
  1. Y (Mangilang) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemkab 50 Kota)
  2. E (Guguak) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemkab 50 Kota)
  3. I (Guguak) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemko Payakumbuh)
  4. AMN (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemko Payakumbuh)
  5. D (Taeh) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemko Payakumbuh)

Angka tersebut, hari ini Rabu (13/05/2020) dinyatakan bertambah oleh Jasman Rizal melalui Pers rilis. Tambah satu orang lagi yang Positif corona di 50 Kota, yaitu MS (41 th) beralamat Di Kenagaraian Batu Balang Kab.50 Kota. MS adalah PNS (TU Puskesmas Air Tabit) yang sempat kontak dengan sopir Ambulance MM.

Wabup Ferizal Ridwan yang ikut hadir di rumah MS bersama Tim gugus tugas kepada media menerangkan, Selaku relawan alhamdulillah siang ini (Rabu, 13 Mei 2020) tim gugus tugas covids19 menindaklanjuti hasil Labor Unand yang menyatakan Sdri MS warga Batu Bolang Kec. Harau yang merupakan tambahan warga kabupaten 50 Kota, positif Covid-19 pengembangan claster Payakumbuh.

"Beliau adalah petugas Puskesmas Air Tabit, semula OTG. Atas permintaan MS dan keluarga untuk isolasi mandiri di rumah. Kami mempertimbangkan, bahwa MS adalah petugas kesehatan, dan suaminya anggota Polri. Diyakini mampu dan mengerti akan prosedur Covid-19. Keyakinan diperkuat setelah mereka membuat surat pernyataan di nagari. Kedua pertimbangan kami, rumah dari keluarga tersebut juga dihuni sedikit orang. Hanya suami dan dua anak mereka. Selain itu letak rumahnya jauh dari keramaian dan berdinding tinggi, didalam rumahnya disiapkan ruangan isolasi khusus. Setelah berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh,"terang Ferizal Ridwan. 

Tampak hadir di lokasi Camat Harau beserta staf, pimpinan Puskesmas Taram, perangkat Walinagari, Bhabinkantibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat.

Terkait kebutuhan keluarga MS dikala isolasi mandiri, Camat Harau Andri Yasmen kepada media menerangkan, bahwa selama isolasi kebutuhan dibantu nagari dan kecamatan.

"tiada beda dengan warga kita yang lainnya, kebutuhan keluarga MS selama isolasi adalah tugas Kami. Dan hal ini sudah kita bincangkan dengan Walinagari Batu Balang, Dasril Sofiadi, "terang Camat Andri Yasmen.

Kedepan, pihak pemerintah kecamatan Harau tiada bosan menghimbau warga agar mematuhi aturan pemerintah dan ulama. Tetaplah jaga dan tingkatkan rasa keimanan dan kesadaran PHBS. Pakai masker, cuci tangan, dan berdiam di rumah serta menghindari keramaian.

"Kami menghimbau warga kecamatan Harau agar mematuhi aturan PSBB. Kesadaran kita akan memutus rantai penyebaran virus corona. Mari bersama kita jaga keluarga kita. Semoga jumlah terkomfirmasi tidak bertambah. Cukup hari ini saja, "pesan Camat sambil berdoa harapan.

Tak lama berselang, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi selaku Ketua Tim gugus tugas penanganan corona tampak hadir di lokasi bersama Kalaksa BPBD, Joni Amir dan rombongan. (014)

Post a Comment

0 Comments