Bertambah 1 Orang Penderita Covid19 di Lima Puluh Kota.

Fery Chofa 
IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, --- Ketua gugus tugas penanganan covids19 kabupaten Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi melalui Juru bicara covid19, Fery Chofa yang sekaligus Kepala Diskominfo mengeluarkan Pres rilis kondisi covids19 Di Lima Puluh Kota. 

RILIS PERS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN LIMA PULUH KOTA, Minggu, 17 Mei 2020 Jam 17.00 WIB

"Pada hari ini terjadi penambahan 1 (satu) orang terkonfirmasi Positif  Covid 19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sehingga secara akumulatif telah tercatat 9 (sembilan) orang positif, dimana 1 (Satu) orang dinyatakan sembuh,"terang Fery Chofa.

Pasien terkonfirmasi positif  dengan inisial Sy, Pria, 52 tahun, warga Simalanggang yang  berdomisili di Koto Kaciak, Taeh Baruah, Kec.Payakumbuh, pekerjaan Garin sebuah mesjid di Kota Payakumbuh.

Riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya dari kota Payakumbuh. Penanganan saat ini telah diantar untuk menjalani karantina/isolasi di BPSDM Provinsi di Kota Padang.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota pada saat ini telah melakukan penelusuran kontak (Contact Tracing) baik itu kontak erat, dekat maupun sosial sesuai dengan pedoman dan protokol penanganan yang berlaku.

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel swab dari Lab FK UNAND tertanggal 16 Mei 2020 sebanyak 32 (Tiga Puluh Dua)  sampel  dan 26 (dua puluh enam) sampel di Balai Veteriner Baso semuanya dinyatakan Negatif. 

Semua sampel merupakan swab terhadap kontak erat dan dekat kasus terkonfirmasi positif sebelumnya, baik Manggilang, Taeh Baruah dan Balai Tolang VIII Koto.

Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi selaku Ketua Gugus memberikan apresiasi atas seluruh upaya, kinerja dan kerja keras yang tiada henti-hentinya dari seluruh lini anggota tugas baik yang bersifat edukasi, prevensi, maupun penanganan serta upaya penegakan aturan pematuhan terhadap himbauan pemerintah terkait Covid19 dan PSBB yang tetap dilakukan oleh tim gugus tugas. 

"Beliau tetap menghimbau  dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dengan lebih banyak beraktivitas di rumah saja, jaga jarak interaksi dimanapun berada, memakai masker bila keluar rumah dan hidup sehat serta sering cuci tangan,"imbuh Fery Chofa. 

"Mari kita semua berdoa semoga wabah Pandemik Global Covid-19 ini segera berakhir. Aamiin. Terima Kasih, pungkas Fery Chofa, SH, LL.M., Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab.Lima Puluh Kota.

Berikut data penderita terkomfirmasi covid19 di Lima Puluh Kota yang sedang menjalani isolasi mandiri :

  1. Y (Mangilang) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemkab 50 Kota)
  2. E (Guguak) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemkab 50 Kota)
  3. I (Guguak) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemko Payakumbuh)
  4. AMN (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemko Payakumbuh)
  5. D (Taeh) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemko Payakumbuh)
  6. MS (41 th) beralamat Di Kenagaraian Batu Balang kecamatan Harau. 
  7. M, Wanita, 57 tahun, Manggilang pekerjaan Ibu Rumah Tangga, istri dari Y. Penanganan isolasi di BPSDM Padang.
  8. F, Wanita, 43 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Alamat Manggilang, bekerja sebagai tukang gosok di rumah M, penanganan isolasi di BPSDM Padang.
  9. S (52) menjadi pasien ke-9 positif Covid-19, Warga Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota. Penanganan isolasi di BPSDM Padang. (014)


Post a Comment

0 Comments