30 Warga Payakumbuh Timur Bakal Jalani Swab

Camat Irwan Suwandi antar bantuan vitamin dan buah-buahan kepada pasien positif Covid-19 di Kelurahan Padang Tangah Payobadar
IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi menghimbau warganya yang sempat kontak dengan warga yang kini dinyatakan sebagai pasien positif terjangkit corona untuk melaporkan diri ke Posko Covid19 kecamatan Payakumbuh Timur di 2 Puskesmas yang ada, dengan penuh kesadaran tinggi. Yakni di Puskesmas Air Tabit dan Puskesmas Tiakar.

Sebelumnya 4 warganya telah dinyatakan positif Covid-19 oleh Tim gugus tugas penanganan corona. 

“Kami minta seluruh warga yang merasa pernah kontak minimal 14 hari sebelum tanggal 17 Mei dengan keempat pasien positif tersebut untuk melaporkan diri ke posko kecamatan, nanti kita usulkan untuk mengikuti tes swab,” ujar Irwan disela-sela menyerahkan bantuan vitamin dan buah-buahan kepada pasien positif Covid-19 di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Senin (25/5/2020).

Dikatakan, saat ini pihaknya bersama perangkat kelurahan dan puskesmas sedang menghimpun data orang yang pernah kontak dengan pasien Positif Covid-19.

“Insyaallah Selasa esok (26/5/2020) sebanyak 30 warga akan di SWAB dan kita sudah minta mereka untuk isolasi mandiri dirumah masing-masing sampai hasil SWAB keluar, agar rantai penyebarannya bisa segera diputus,” jelasnya.

Ditambahkan, mereka yang dinyatakan positif tersebut merupakan pengembangan dari tracking pasien positif sebelumnya berinisial “DP” yang juga berasal dari kelurahan yang sama.

“Tren penyebarannya sangat jelas, dimana mereka kontak dengan pasien positif sebelumnya yang sehari-hari membuka warung kelontong dirumahnya,” terangnya.

Terkait jumlah pasien positif di daerahnya yang sudah mencapai 6 orang, mantan Kabid Kehumasan Dinas Kominfo ini mengimbau agar warganya mentaati aturan pemerintah, terutama terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sekali lagi kami mengimbau semua warga, mari patuhi protokol kesehatan selama PSBB ini, selalu gunakan masker jika keluar rumah, rajinlah cuci tangan dan jaga jarak fisik dan sosial,” pungkas Irwan.(014)

Post a Comment

0 Comments