Usia Juarai Tandun Kades Cup. Persita Berbenah Di U-35

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Persita Oldstar dibawah manager Zul April dibantu Asisten Yogi serta tim berhasil menjuarai Tandun Kades Cup 2019, setelah menundukkan PTP FC Petapahan di Final dengan skor 3:1 diajang adu finalti.

Untuk menyukseskan dan memberikan dukungan langsung terhadap Persita Oldstar di final ini, setidaknya 10 bus suporter Persita bertolak ke Tandun untuk menyaksikan tim andalan mereka berlaga di final Tandun Kades Cup 2019 tingkat Sumbar - Riau,  yang sudah dimulai diakhir November 2019, lalu dan diikuti 56 klub terbaik Sumbar-Riau. 

Sebelumnya di final yang digelar di lapangan hijau Desa Tandun, Sabtu (22/02/2020) sore, pertandingan berlangsung sengit dan penuh sportifitas. Pertandingan dipimpin wasit tengah Sahril dibantu Eko Kemana memutuskan laga 2x30 menit ini diakhiri dengan adu finalti. Babak pertama pertandingan berakhir skor kacamata. 

Ratusan pecandu bola, tampak ramaikan final antara klub Sumbar melawan klub Riau. Final ini juga ditonton Bupati Rokanhulu yang kala itu diwakili Camat Tandun Muhammad Rodi didampingi Kades Tandun, Zulheri dan forkopimcam setempat. 

Di babak kedua, gawang Perwira Oldstar yang tunggui Riko dibobol pemain PTP FC di menit kesebelas. Skor 1:0, tak bertahan lama. Menit kelimabelas, pemain Persita Oldstar Nasmi berhasil mengimbangi skor, usai bobol gawang PTP FC yang dijaga Basuki. Skor tonggak gawang alias 1:1 bertahan hingga akhir pertandingan babak kedua. 

Akhir wasit memutuskan adu finalti. Setelah menjalani tahapan jelang finalti, wasit Sahril memberikan 5 kesempatan menendang kepada 2 tim di adu finalti sore itu. Tampak adu strategi mulai diterapkan kedua kesebelasan. Tendangan perdana PTP FC dilakukan Mahadi bernomor punggung 88 berhasil bobol gawang Persita Oldstar. Skor tersebut dibalas penendang Persita. Bahkan dibalas 3 poin. Kiper Persita, Riko berhasil menahan 3 tendangan finalti kesebelasan PTP FC. Final Tandun Kades Cup dimenangkan Persita Oldstar. 

Seremonial penutupan Tandun Kades Cup dilakukan Camat Tandun, Muhammadiyah Rodi. Dalam sambutannya, Rodi berharap pertandingan tersebut menambah dan meningkatkan silaturahim antar kesebelasan Sumbar-Riau. Dirinya membayangkan, bahwa iven ini akan terus dilangsungkan secara rutin. 

"Mari kita ikat silaturahim melalui olahraga sepakbola,"pintas Rodi sembari menyerahkan tropi dan tabanas kepada para Juara. 

Persita melaju di U-35 Kota Payakumbuh. 
Belum hilang lelah bertanding di iven Sumbar-Riau, Persita Oldstar disambut pertandingan baru, yakni Iven U-35 Kota Payakumbuh tahun 2020. Persita Oldstar kembali harus persiapkan fisik dan mental. Di tahun 2019, Persita oldstar mampu tampil sebagai pemenang U-35, ini. Dan kesebelasan berharap disertai komitmen untuk tetap menjuarai di tahun 2020.

Sebelumnya dilaga perdananya, Persita Oldstar mampu dikalahkan Bravo FC dengan skor panas 1:0. 

"Kekalahan itu tentunya bakal dievaluasi bersama. Dan kita bertekat untuk bertanding menang pada Selasa (10/03/2020) melawan Respati FC, Padang Tinggi. Kita tidak boleh sombong meski kita sering Juara. Kita tetap persiapkan semuanya secara matang. Mari kita jaga selalu kekompakan dan soliditas Tim, "terang manager Persita Oldstar, Zul April saat diwawancarai di Sekretariat Persita, Ahad (08/03/2020) malam. 

"Kita harus menang melawan Tim Respati FC. Jangan sampai Kita kalah di kandang sendiri. Karena pertandingan U-35  pada Selasa dipusatkan di lapangan Persita, "tandas Zul April. (014)

Post a Comment

0 Comments