Tanggap Corona, Ermizal Jalinus Apresiasi Pemuda Taeh Baruh

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Menjawab kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus corona, puluhan pemuda Taeh Baruh melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya di 6 jorong yang ada di nagari tersebut. Mulai dari penggalangan dana dan penyemprotan dilaksanakan secara swadaya. 2 unit pickup L-300 dilengkapi 2 mesin penyemprot tampak telah disiapkan secara matang.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 3000 liter disinfektan didistribusikan pemuda bersama tokoh masyarakat untuk disemprotkan di rumah-rumah warga dan fasilitas umum. Proses penyemprotan tersebut dikoordinir langsung H. Ermizal Jalinus dari Fraksi PPP, salah seorang anggota DPRD Lima Puluh Kota, sekaligus Putra daerah Nagari Taeh Baruh.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi, pemuda kita sangat tanggap bencana. Berawal dari carito lapau, mereka realisasikan menjadi aksi penggalangan dana untuk pembelian cairan disinfektan. Walau terkendala kelangkaan stok disinfektan, pemuda giat berkoordinasi. Akhirnya, disinfektan yang langka itu dapat kita beli, dan kita manfaatkan secara optimal untuk 6 jorong. Terima kasih kepada Pemnag Taeh Baruh, pemuda, tokoh masyarakat, dan warga yang mendukung giat ini,"terang Ermizal Jalinus pada Minggu (29/03/2020) malam kepada Impiannews.com.

"Kami berharap, kekompakan pemuda kita yang sudah ternama sedari dulu dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kompak dalam segala hal. Terkhusus di masa darurat covids-19 yang kini menjadi problema internasional, ini, "luas Ermizal Jalinus.

Dalam keterangannya, Ermizal Jalinus memamaprkan bahwa aksi penyemprotan disinfektan yang dimulai sejak Sabtu ditujukan untuk meminimalisir wabah Virus CORONA (COVID 19).

"Penyemprotan disinfektan ke area perkantoran mesjid/mushalla, Pasar Nagari, dan rumah masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat mengobati sedikit rasa resah masyarakat dan menjadi Amal Ibadah bagi kita semua. Semoga perlindungan Allah SWT, Selalu bersama kita, Aamiin,"pungkasnya.

Pemuda Taeh Baruh tanggap darurat corona juga diapresiasi Wali Nagari Taeh Baruh, Hasrul Chaniago. Apresiasi tersebut disampaikannya kepada khalayak umum melalui laman fbnya.

"Telah dilakukan Penyemprotan 3000 (tiga ribu) liter cairan disinfektan di wilayah Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, yang berpenduduk lebih kurang 12.000 (dua belas ribu) jiwa atau hampir sepertiga dari jumlah penduduk Kecanatan Payakumbuh. Penyemprotan dilaksanakan selama 2 hari. Pada kondisi merebaknya virus corona, rakyat sangat mengharapkan perhatian/perlindungan dari pemerintah. Inilah caranya kita menggambarkan bagaimana NEGARA HADIR DI TENGAH MASYARAKAT, bukan hanya retorika dan bukan pencitraan, masyarakat hanya ingin kita hadir saat mereka butuh,"Tulis Hasrul Chaniago.

Terima kasih kepada Para Pemuda, Kepala Jorong, pemerintahan Nagari dan Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Dapil I, Bapak H. Ermizal Jalinus, SE, dan seluruh donatur yang telah berpartispasi dalam kegiatan ini, semoga dengan kebersamaan ini, Allah SWT tetap meberikan perlindungan kepada kita semua dan dijauhkan dari segala bencana. Aamiin."Hasrul Chaniago, akhiri.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.