Pemko Padang Sambut Baik Pameran dan Bursa Bonsai

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Salah satu tanaman hias yang paling banyak diminati masyarakt adalah tanaman Bonsai. Tanaman berukuran kerdil ini mampu menjadi pemanis dekorasi rumah sekaligus dapat memperindah lingkungan sekitar. 

Menyikapi hal itu, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Padang berniat mengadakan Pameran dan Bursa Bonsai dengan judul "Jemur Bonsai" pada 6-8 Maret 2020, yang diikuti peserta se Sumbar. 

"Pameran ini sengaja kita adakan untuk memperkenalkan tanaman Bonsai kepada masyarakat dan semoga evant ini dapat memberikan kontribusi positif untuk Kota Padang," ungkap Ketua Panitia Jemur Bonsai Ekos Satrio bersama sejumlah pengurus PPBI saat audiensi dengan Wali Kota Padang Mahyeldi dikediaman resminya, Senin (2/2/2020). 

Eko menambahkan, menjamur trenya tanaman hias saat ini membuat para pembisnis melakukan budidaya tanaman hias. Tidak heran, tanaman yang terbilang unik ini dijual dengan harga jutaan, puluhan bahkan ratusan juga rupiah. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah tanaman hias.

"Maka oleh sebab itu, kami mengharapkan dukungan dari Pemko Padang melalui dinas terkait untuk terlaksananya pameran ini. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik kedepan," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik pameran yang dilaksanakannya PPBI. Menurutnya, dengan pameran yang cukup besar ini tentunya akan memberikan dampak untuk kemajuan Kota Padang. Dimana, Padang sebagai kota pariwisata akan semakin ramai dikunjungi masyarakat untuk melihat pameran tersebut.

"Padang ini adalah kota pariwisata, perdagangan dan pendidikan. Dengan adanya pameran ini tentunya akan meningkatkan kunjungan masyarakat ke Kota Padang yang nantinya akan bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat," imbuh Wako Mahyeldi yang didampingi Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Padang Arfian. (Mul).

#tafch
#mshyeldi
#kotapadang

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.