Pemkab Dharmasraya Perkuat Pencegahan Covid-19 di Perbatasan

IMPIANNEWS.COM
Dharmasraya, --- Kecamatan Sungai Rumbai yang menjadi pintu masuk wilayah Dharmasraya dan Sumatera Barat bagian selatan, benar-benar menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam hal pencegahan masuknya Covid-19. 

Selain mendirikan pos Covid-19 di wilayah tersebut, Pemkab Dharmasraya juga melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan yang ada di wilayah itu.

Pendirian Pos Covid-19 dan penyemprotan desinfektan di wilayah perbatasan Sungai Rumbai mulai dilakukan tadi, Selasa (24/03/2020). Bersama Forkopimda dan segenap tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, turun ke lapangan untuk memantau langsung keberadaan pos Covid-19 tersebut dan penyemprotan desinfektan yang dilakukan. 

Penyemprotan menggunakan mobil watercanon, dibantu anggota Kepolisian Resor Dharmasraya. 

Dikatakan bupati, hal ini dilakukan pemerintah daerah untuk memperkuat langkah pencegahan, agar Kabupaten Dharmasraya terhindar dan aman dari wabah Covid-19. 

"Dengan adanya pos Covid-19 ini, kita bisa mengecek langsung setiap orang yang masuk ke daerah kita sebagai langkah antisipasi. Kemudian, kita juga melakukan penyemprotan desinfektan di jalanan, yang in syaa Allaah akan kita lakukan secara rutin," ujar bupati. 

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mau mengerti dan menahan diri dari segala aktivitas yang dapat membawa ancaman penyebaran virus corona. 

"Mohon dipatuhi setiap himbauan pemerintah. Hindari keramaian, banyak di rumah, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian. Dan jangan lupa, terus berdo'a, memohon perlindungan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar kita semua terhindar dari bahaya wabah ini," pungkas Bupati.(014)

Post a Comment

0 Comments