MTsN 1 Bukittnggi Terapkan Tele Conference

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Selama kegiatan Work From Home (bekerja dari rumah) dan Learning From Home (belajar dari rumah) sebagai antisipasi penyebaran Covit-19, MTsN 1 Bukittinggi tetap dengan rutinitas seperti biasa melalui online serta melakukan kegiatan pemantauan dan evaluasi secara berkala terhadap kegiatan tersebut.

Keterbatasan untuk bertatap muka tidak menghalangi berbagai diskusi dan koordinasi. Kepala Madrasah tetap melakukan koordinasi melalui aplikasi yang memungkinkan. Salah satunya dengan kegiatan Teleconfrence yang dilakukan dengan stakehorler di Madrsasah seperti para wali kelas, waka, guru, pegawai dan lainnya.

Seperti Teleconfrence Senin, 30 Maret 2020 yang lalu membahas bebagai hal, mulai dari PPDB online, UMBN online, Evaluasi pelaksanaan belajar dan bekerja di rumah serta berbagi informasi.

"MTsN 1 Bukittinggi tetap bertekat akan selalu melaksanakan tupoksi ditengah keterbatasan karena keadaan. Berbicara mengenai belajar dari rumah, tetap di evaluasi secara berkala. Guru juga membuat Laporan Kinerja dan laporan pelaksanaan belajar dari rumah. Mereka juga tetap mengisi absen secara online. Guru guru bukan hanya memberikan tugas tapi juga melakukan pendampingan. Mereka membuat bahan ajar berupa slide, film animasi bahkan video pembelajaran. Mudah mudahan dapat membantu siswa di rumah," Kata Kepala MTsN 1 Bukittinggi Hj. Eva Anggraini kepada Inmas Selasa, 31 Maret 2020 melalui media WhatsApp.

Demikian juga JFU dan JFT, tetap melaksanakan tupoksi dari rumah, membuat Laporan Kinerja. Dan melalui Teleconfrence berdiskusi dan melaporkan pada atasan

"MTsN 1 Bukittinggi selalu berupaya keras untuk tetap bekerja dan berkordinasi dengan pihak Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan pihak Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. 

"Kami Sangat berterimakasih atas arahan dan motivasi dari Bapak Ka. kanwil kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan Bapak Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi sehingga kegiatan PBM dan yang lainnya di MTsN 1 Bukittinggi dapat berjalan dengan baik," katanya lagi.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda sangat mengapresiasi inovasi dan inisiatif pihak Madrasah yang tetap melaksanakan proses pembelajaran dan kegiatan lainnya melalui online sesuai arahan yang di berikan dalam menghadapi Virus Covid-19.

"Alhamdulillah dan apresiasi pada pihak Madrasah yang telah mengikuti Arahan bapak Ka. Kanwil dan Ka.Kankemenag dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 ini. Koordinasi dan evaluasi yang di lakukan MTsN 1 Kota Bukittinggi ini sangat bermanfaat didalam keterbatasan untuk menyamakan persepsi. Mudah-mudahan wabah virus ini cepat berlalu," tutur Ka. Kankemenag ini.(sy/014)

Post a Comment

0 Comments