Mengapa Sukses Kankemenag Bukittinggi Dipuji Provinsi Tetangga ?

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Kantor Kementerian Agama Kota Bukttinggi dibanjiri tamu yang datang dari beberapa kantor Kementerian Agama yang ada di Provinsi Bengkulu. Dari Empat Intstansi Kantor Kemenag yang  akan berkunjung pada hari ini, Kamis 05 Maret 2020, baru 3 Kepala Kantor Kemenag yang hadir beserta rombongan.

Ketiga Kepala Kantor Kemenag yang telah sampai dan disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi adalah Kepala Kantor Kemenag Muko-Muko, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan dan Kepala Kantor Kemenag Kaur yang hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan beserta rombongan.

Kepala Kantor Kemenag Lebong yang dijadwalkan akan sampai hari ini, ternyata ada kendala di jalan, sehingga kunjungan mereka ditunda sampai esok.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda yang didampingi oleh Kasubbag TU, H. Zulfikar serta seluruh Kasi, Penyelenggara beserta beberapa orang Kepala Madrasah,menyambut kehadiran tamu dari 3 Kemenag di ruang rapat Kepala yang kemudian melanjutkan pertemuan di Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Dalam pertemuan tersebut, H. Zulfikar selaku moderator bertindak sebagai pembicara pertama untuk memulai bahasan dalam pertemuan tersebut. H. Zulfikar mengucapkan selamat datang dan selamat bersilaturahmi kepada para tamu yang hadir memenuhi ruangan aula.

Kepala Kantor Kemenag Muko-Muko, Ajamalus hadir disertai 50 Orang rombongan dan memperkenalkan beberapa pimpinan berbaju kuning dengan bahan batik basurek, yang hadir bersamanya.

Ajamalus mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kesedian pihak Kantor Kemenag Kota Bukittinggi menerima mereka untuk melakukan kunjungan dalam rangka silaturahim sekaligus melakukan studi banding di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi serta beberapa Madrasah.

“Kami berharap teman-teman di Kantor Kemenag Kota bukittinggi mau berbagi ilmu serta mentransfer kemajuan baik pada bidang pelayanan melalui PTSP, audit tusi serta kemajuan yang ada di Madrasah,” ucap Ajamalus.

“Kami mendo’akan Kemenag Kota Bukittinggi semakin maju dan sukses selalu. Kami bangga dan bahagia telah dapat hadir langsung disini dan akan meningkatkan kinerja usai melaksanakan studi banding, untuk meraih cita-cita sehingga mampu berprestasi seperti Kantor Kemenag Kota Bukittinggi saat ini,” imbuhnya.

“Kami siap menunggu kehadiran Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi beserta rombongan untuk bisa bersilaturahmi ke-Kantor Kemenag Muko-Muko,” pungkasnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, H. Arsan Suryani yang merupakan rang sumando Bukittinggi, hadir bersama Koordinator Pengawas dan Pengawas serta 10 Orang Kepala Madrasah.

Dalam sambutannya, H.Arsan Suryani, menyampaikan maksud dan tujuan hadir beserta rombongan ke Kota Bukittinggi. Selain menimba ilmu sekaligus pulang ke-kampung sang isteri.

“Kami ingin menimba ilmu di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi serta beberapa Madrasah, dengan harapan semoga Kemenag Bengkulu Selatan juga berprestasi seperti Kemenag Kota buittinggi dan Madrasah kami juga sehebat Madrasah di Kota Bukittinggi,”  harapnya.

Mengakhiri sambutannya, H.Arsan Suryani mengharapkan Kepala Kantor Kemenag Kota bukittinggi sudi untuk bersilaturahmi ke Kemenag Bengkulu Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Kaur, H. Zainal Abidin didampingi Kepala Seksi Madrasah yang hadir menysusul dua Kemenag sebelumnya hadir bersama 10 Orang rombongan.

Dalam kesempatan itu, H.Zainal Abidin mengucapkan terimakasih atas layanan dan sambutan yang telah diberikan oleh Kemenag Kota Bukittinggi kepada seluruh rombongan Kemenag dari Provinsi Bengkulu .

“Kemenag Kota Bukittinggi telah memiliki reputasi prestasi yang luar biasa sehingga pantas untuk dijadikan sebagai tujuan studi tiru,” ucapnya.

Sumando rang Maninjau tersebut mengakhiri sambutannya dengan harapan, semoga Kemenag Kota Bukittinggi mau berbagi ilmu dan mengharapkan kunjungan balasan dari Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi beserta rombongan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda mengucapkan selamat datang kepada para Kepala Kemenag beserta rombongan yang telah hadir di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

H. Abrar Munanda melanjutkan dengan pengenalan pejabat pimpinan dilingkungan  Kantor Kemenag setempat beserta Ketua DW Persatuan Kemenag Kota Bukittinggi, yang dilanjutkan dengan pemaparan demography Kota Bukittinggi beserta kondisinya dihadapan seluruh tamu yang hadir.

“Selamat datang di Kota Jam Gadang, Tanah Abang ke-dua di Indonesia,” ucap H. Abrar Munanda.

Selanjutnya, H. Abrar menerangkan proses pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi sehingga sampai pada kondisi saat ini yang telah dilengkapi dengan aplikasi Simpul.

Kepala Kemenag Kota Bukittinggi juga menerangkan kondisi terkini Madrasah yang ada di Kota Bukittinggi beserta torehan prestasinya.

“Seluruh Madrasah di Kota Bukittinggi telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan telah melaksanakan finger print untuk absensi siswa,” terangnya.

Disela-sela paparan Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, diselingi dengan penayangan video profil Kantor yang kemudian ditutup oleh H. Abrar dengan menyampaikan sederatan prestasi Kemenag Kota Bukittinggi serta paparan pelaksanaan audit tusi yang telah dilalui oleh Kemenag Kota Bukittinggi.(rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.