H. Taufik Syahrial, SH. Korban Dipertambangan Batu Bara di Sebabkan Kurang Oksigen


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Anggota komisi lV DPRD sumbar  H. Taufik Syahrial, SH. Mengatakan adanya korban di pertambangan  batu bara di sawah lunto dikarnakan kekurangan oksigen, Rabu 11 maret 2020 di ruang kerjanya.

Menurut informasi  dari BMK  kecelakaan yang menimpa dua orang kariawan pertambangan batu bara di sawah lunto,   di sebabkan kekurangan oksigen. Karna daerah tempat kejadian didalam lobang galian tambang, sudah dikasih proboden.

Lebih lanjut  Taufik mengatakan, walaupun begitu   pertambangan tersebut tidak bisa kita tutup, karna banyak masyarakat  menggantungakan  mata pencariannya  dipertambang tersebut  jika ditutup  banyak  masyarakat kehilangan mata pencariannya, dan berdampak  masyarakat  banyak mengalami  pengangguran. Ucap taufik

Karna kejadian tersebut pertambangan batu bara di tutup sementara, jika menurut dinas pertambangan  mengatakan itu sudah layak beroprasi pertambangan tersebut akan di buka  kembali, jelas  toufik

Bagi masyarakat yang  bekerja di pertambangan  batu bara, mari tingkatkan k3 nya, mengikuti  pelatihan-pelatihan kepala tambang untuk  mempelajari  tentang  tambang,  itu sangat di perlukan,  dan lebih berhati –hati  masuk ketambang itu , kita mencari  nafkah untuk keluarga dan anak  istri,  ingat anak istri dan  keluarga juga menantikan kita pulang  ke rumah dengan selamat , imbauan taufik kepada  warga sawah lunto yang bekerja di tambang batu bara.(Ay).

#tafch
#H. Taufik Syahrial, SH.
#Sawahlonto

Post a Comment

0 Comments