DPRD Sumbar Disemprot Kedua Kalinya dengan Disinfectant

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, disemprot kedua kalinya oleh BPBD Sumbar,  disinfectant kedua kalinya guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid -19) Selasa 24 Maret 2020.

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan,  bahwa fasilitas di kantor DPRD adalah fasilitas publik, tentunya masyarakat datangnya silih berganti  ke DPRD Sumbar ini, dan juga para staf pegawai Sekwan DPRD kita sendiri tidak mengetahui seperti apa kesehatan mereka saat hadir di kantor ini.

“Lebi lanjut Supardi mengatakan,  Penyemprotan ini jika saja bisa kita lakukan penyemprotan dengan rutin, agar fasilitas yang ada di kantor DPRD ini, terjamin kesterilannya, bebas dari penyebaran virus Corona (Covid-19 ) ini,” ucap Supardi.

Kita juga mengharapkan lembaga swasta, dengan gerakan penyemprotan seperti ini dijadikan sebagai kegiatan masal. supardi menyebutkan bahwa kemaren-kemaren ada lembaga swasta yang berinisiatif, untuk melakukan penyemprotan masal dalam meminimalisir perkembangan virus (Covid-19) katanya

“Gerakan seperti ini tentunya kita apresiasi dan kita ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan dengan penyemprotan tersebut kita tidak ragu dan bimbang untuk hadir ke gedung DPRD Sumbar ini,” ujarnya.

Mungkin secara formal, anggota DPRD Sumbar mulai esok hari hingga tanggal 5 April 2020  tidak berkantor di sini, walaupun demikian  tidak menghalangi pelayanan kita terhadap publik.

“Untuk efektivitas kinerja DPRD Sumbar, pimpinan harus ada di kantor, guna ketika ada pengaduan, saran dan sebagainya tentunya kita akan mencoba menelaah dan juga sewaktu-waktu pimpinan komisi apabila dipanggil siap untuk datang ke DPRD,” jelas supardi

Dengan kondisi ini, tentunya kita berkomunikasi melalui handphone akan lebih banyak terhadap tugas kedewanan, yang kita akui sekarang ini banyak kegiatan yang tertunda oleh kebijakan ini, termasuk juga paripurna, pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan sebagainya.
Diskusi secara informal itu akan lebih banyak dilakukan melalui handphone,” terangnya.

Terkait anggota DPRD turun langsung ke Daerah Pilihannya (Dapil), sekarang ini Pemerintah Provinsi sudah membentuk tim gugus tugas dalam rangka penanganan virus Covid-19, karena tingkat bahaya dan resiko yang dilalui harus kita pertimbangkan. ulasnya (Ay).

#tafch
#,dprd
#covid19

Post a Comment

0 Comments