Berjalan 4 Hari, Baksos PKS Tebar Anti Corona di RS dan Mesjid

Penyerahan 20 liter disinfektan 
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sejak Senin (23/03/2020) Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus didampingi Suparman anggota DPRD menggelar bakti sosial dalam rangka mencegah penularan virus Corona di Payakumbuh. 

Bakti sosial yang dilaksanakan berupa penyerahan bantuan alat kesehatan kepada 2 rumah sakit di Payakumbuh. Bukan hanya itu, tim baksos yang beranggotakan 10 orang ini secara bergantian melakukan pembersihan dan penyemprotan mesjid dan mushalla. 5 alat penyemprot telah disiapkan. 

Dalam keterangannya kepada Impiannews.com, Ketua DPRD Hamdi Agus menjelaskan bakti sosial PKS adalah sebagai bentuk konstribusi moril guna meringankan beban Pemko Payakumbuh dan warga. Segala pembiayaan baksos dibebankan pada AD/RT Partai dan sumbangan donatur. Dirinya menyebutkan bahwa musibah penyakit yang disebabkan virus corona adalah ujian dari Allah SWT. Untuk mengantisipasi ancaman corona di Payakumbuh perlu kerja keras semua unsur. 

"Secara pemerintahan kita bersama Walikota Payakumbuh dan forkopimda sudah mendirikan Posko tanggap darurat corona di Pusat Kota. Tak cukup demikian, untuk mewujudkan Payakumbuh zero butuh Kepedulian bersama. Untuk itu, kita anggota DPRD dari Fraksi PKS ikut terpanggil menggelar baksos ini. Target kita adalah Rumah sakit dan mesjid serta mushala. Semoga Allah SWT melindungi kita dari virus corona yang mendunia, "terang Hamdi Agus, Kamis (26/03/2020) sore. 
Serahkan masker N95
Secara teknis, Ketua baksos PKS Peduli Corona Suparman didampingi beberapa aktifis PKS menerangkan bahwa baksos PKS yang sudah berjalan 4 hari hingga hari ini diisi dengan penyerahan masker untuk RS, penyemprotan disinfektan di mesjid dan penyerahan 1000 sajadah untuk mesjid dan mushala. 

Dikatakan Suparman, bahwa untuk beberapa hari kedepan baksos dihentikan sementara. Insyaallah minggu depan dilanjutkan. 

"Kita sudah salurkan bantuan masker N95 standar kesehatan sebanyak 200 buah di RSI Ibnu Sina dan 100 buah di RSUD Adnaan WD. selama 4 hari hingga hari ini, belasan mesjid dan mushala sudah kita bersihkan. Tikar kita gulung dan dilakukan penyemprotan disinfektan. Di setiap mesjid yang kita bersihkan, kita tinggalkan 20 liter disinfektan kepada pengurus. Selanjutnya, kita bakal bagikan 1000 sajadah mini untuk mesjid yang belum sempat kita semprot disinfektan,"terang panjang Suparman. 

"Alhamdulillah, kedua Direksi Rumah Sakit Payakumbuh tersebut apresiasi dengan Baksos yang kita lakukan,"imbuhnya.

Dilanjutkannya, dengan adanya kasus pasien tersuspect corona di Bukittnggi. Baksos kita hentikan sementara. Kita juga tak ingin ambil resiko. Mari kita patuhi imbauan pemerintah. Tetap berserah diri pada Allah dan berupaya untuk selalu menjaga kesehatan. Diam di rumah dan hindari kerumunan. 

"tetap patuhi semua himbauan pemerintah dan tokoh agama. Waspadai warga baru, agar kita terhindar dari virus berbahaya ini,"pungkasnya. (014)

Post a Comment

0 Comments