Azwar Siry Ketua Komisi IV DPRD Padang Usulkan Dana Pokir 2020 Dialihkan untuk Penanganan Covid 19.



IMPIANNEWS.COM (Padang).

Komisi IV DPRD Padang mengusulkan seluruh dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Padang dialihkan untuk penanganan Covid 19, sebuah virus yang cepat menyebar  mematikan untuk segera  dapat diatasi tentu jelas harus memiliki anggaran yang besar dalam menanggulanginya.

Disampaikan Azwar Siry Ketua Komisi IV, mengusukan pengalihan dana pokir tersebut didasari kondisi kekinian penanganan virus Korona (covid) 19 di Kota Padang. 

Politisi Demokrat ini menjelaskan bahwa Pemko Padang kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis di Puskesmas, jelas butuh dana untuk beli kelengkapan para medis agar bekerja terlindungi dirinya terlebih dahulu, ujar Azwar Siry. Selasa(31/3).

Wakil Ketua Komisi IV, Mastilizal Aye menjelaskan pemikiran pengalihan dana pokir anggota DPRD Padang melihat kondisi ekonomi warga yang melemah, apalagi wabah virus corona, sudah level internasional, kita tak bisa main-main dengan Covid 19 belum bayak ditemukan penawarnya.

Aye jelaskan dengan pengalihan dana pokir ini,  kita dapat membantu ekonomi masyarakat untuk membantu warga kota yang dalam kesulitan ekonomi, seperti bantuan sembako dan sebagainya, sehingga masyarakat akan jadi kuat menghadapi ancamam Covid 19 tersebut, lanjutnya.

Bila masyarakat sehat dan kuat serta kebutuhan sehari-hari mencukupi tentu warga kota padang tak akan mudah diserang berbagai sumber penyakit, inilah yang perlu jadi perhatian kita bersama, bila warga kurang untuk makan tentu jelas phisiknya lemah karena makanan kurang gizi disinilah penyakit itu akan mudah memasuki tubuhnya, ujar Aye penuh semangat.

Kata Aye lagi, maka itu kami Usukan dana pokir dipindahkan dananya untuk atasi penyebaran Covid 19 dan memutus rantai penyebarannya di Kota Padang  ungkap Mastilizal sudah dibawa pada rapat Fraksi Gerindra dan pada umumnya menyetujui usulan tersebut dan Alhamdulillah.

Ditambahkan Aye, panggilan akrab Mastilizal, dana pokir yang tersedia sekitar Rp500 juta. "Dana sebesar itu cukup untuk membantu masyarakat dengan memanfaatkan dana-dana lain," tegasnya. (agb)

#tafch

#danapokirdprd

#komisi4

#azwarsiry

#aye

#kotapadang

Post a Comment

0 Comments