SIMANTEP, Bikin Pelayanan Adminduk Tambah Mantap

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kemudahan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dirasakan warga Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang Sumatera Barat, Di sini ada pelayanan langsung dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang disinergikan dengan SIMANTEP.

Apa itu SIMANTEP ? Ternyata SIMANTEP adalah ruangan Sistem Administrasi Terpadu Kelurahan Rawang sebagai ikon kreatif dan produktif pelayanan dari Lurah Rawang Andi Amir, Senin (13/01/2020),

SIMANTEP tidak saja melayani masyarakat di ruangan tetapi berlangsung di tempat terbuka di wilayah RW VI Kampung KB Bukik Karan. Pasalnya, bertepatan dengan jadwal pelayanan langsung Dinas Dukcapil melalui mobil Unit Pelayanan Pendaftaran Penduduk Keliling (UP3K), Sebut Andi Amir

Pelayanan adminduk di Bukik Karan itu mendapat kunjungan Camat Padang Selatan Teddy Antonius. Camat yang baru dua pekan bertugas di Padang Selatan ini mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam pengurusan adminduk. Sekaligus menyambut baik proaktif lurah yang bersinergi dengan Dinas Dukcapil sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan.

“Pelayanan langsung oleh Dinas Dukcapil sangat membantu masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan. Lurah Rawang cukup proaktif dalam mengambil peluang bersinergi dengan dinas terkait. Ini patut diapresiasi, ” kata Teddy.

Menurutnya, pelayanan langsung ini membuat masyarakat terbantu karena tidak banyak menghabiskan waktu mengurus adminduk.

“Dari masyarakat juga akan tumbuh kesadaran untuk melengkapi diri dan keluarga dengan administrasi kependudukan, ” sebutnya.

Lurah Andi Amir dalam kesempatan itu memperkenalkan imovasi  pelayanan di kelurahan kepada warganya.

“Di kelurahan Rawang kita sudah punya ruang SIMANTEP sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, ” ujar Lurah terbaik Kota Padang 2018 itu.

Dia menjelaskan, di antara pembenahan yang dilakukan, mulai dari pembenahan ruangan, melengkapi dengan SOP yang jelas serta dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kita ingin mewujudkan Rawang tertib adminduk makanya kita kerjasamakan dengan Dinas Dukcapil, ” tukuknya. (dr)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.