P2TP2A dan Polres Payakumbuh Sepakat Perlindungan Perempuan dan Anak

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Ketua Pusat Perlindungan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Payakumbuh, Ny.Maghdalena Erwin Yunaz didampingi oleh Kabid PPUD Satpol PP Beserta rombongan pada Kamis (16/1/2019) pagi  mengunjungi Polres Kota Payakumbuh.

Kedatangan rombongan P2TP2A tersebut langsung disambut hangat oleh Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Dony Setiawan beserta jajarannya, selain melakukan silaturahmi. Maghdalena Ketua P2TP2A juga melakukan pemaparan terkait program tentang perlindungan anak dan perempuan di kota Payakumbuh.

Dalam paparan yang dijelaskan Maghdalena di depan kapolres menyebutkan, langkah pertama dalam penyelesaian kasus pihaknya melakukan mediasi, dan telah menyelesaian beberapa kasus yang berkaitan dengan perempuan dan anak.

“Terhadap anak yang menjadi korban kekerasan, pihak kami melakukan tindakan berupa periksakan anak tersebut ke rumah sakit atau puskesmas. Jika anak mengalami trauma, kita juga salurkan mereka ke psikolog.”Ujarnya.

“Selain itu pihak P2TP2A juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pola asuh dan perlindungan anak, sebab kita tidak mau ada anak di Kota Payakumbuh yang tidak terpenuhi hak-haknya dan tidak terlindungi.” kata Machdalena.

Di akhir pertemuan, Maghdalena berharap dukungan penuh dari Kapolres Kota Payakumbuh dalam menghadirkan hukum yang adil bagi anak dan perempuan.

“Terhadap anak yang berhadapan dengan hukum, kita harus ikut melakukan pendampingan, kita butuh dukungan Kapolres juga tentunya.” harap Maghdalena.

Menanggapi paparan yang dijelaskan oleh ketua P2TP2A, Kapolres juga mengatakan. Menyangkut perlindungan perempuan dan anak merupakan suatu keharusan, sebab hal tersebut sudah ada dalam undang-undang.

“Perempuan dan anak-anak harus kita lindungi, sebab hal itu juga telah tertuang dalam undang-undang yang kita tegakkan. Selain itu, melindungi mereka merupakan hal yang penting bagi kita bersama, Sebab. Masa depan bangsa bergantung ditangan mereka.” tegas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau para orang tua agar dapat memberikan perhatian lebih kepada anak, hal tersebut merupakan sebuah langkah yang penting bagi kita semua agar para anak – anak dapat terlindungi dari hal yang tidak diinginkan.

“Kita menghimbau agar para orangtua dapat berikan perhatian kepada anak – anak mereka, hal tersebut merupakan langkah awal yang penting demi melindungi nak – anak dari hal negatif.” Himbau Kapolres yang pernah mendapatkan penghargaan “Polisi Cinta Anak” ini.(rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.