KPBI Resmi Memiliki Training Centre HBA di Sariak Laweh

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) resmi memiliki pusat training centre Horseback Archery (HBA) dengan standarisasi WHAF, di Alhuffazh Sport Centre (ASC), Sumatra Barat. 

Peresmian Training Centre dibuka oleh Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. H Nadjamuddin Ramly, M.Si. bersama perwakilan Komite World Horseback Archery Federation (WHAF), Fuad Almudahka dari Qatar di Sariek Laweh, Sabtu (4/1/2020).

Adapun penetapan ASC sebagai training centre HBA dilakukan dengan penandatanganan keputusan oleh Ketua Umum KPBI, Alda Amtha dan Ketua Yayasan Alhuffazh, Edi Kusmana, disaksikan Dewan Pengawas KPBI, Irvan Setiawan dan Pembina Yayasan Alhuffazh, KH Zulkifli M Ali.

Keberadaan training centre HBA ini, sebagai bagian komitmen keanggotaan Indonesia sebagai anggota organisasi HBA dunia WHAF. Fuad Almudaka mewakili WHAF mengungkapkan apresiasi positif pada KPBI yang dengan sangat cepat mampu menyesuaikan diri dengan negara-negara anggota WHAF lainnya. Memiliki kualitas pemanah berkuda yang bagus dan berprestasi di tingkat internasional.

Sementara itu, Dr. H Nadjamuddin Ramly, M.Si atas nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan banyak terima kasih kepada KPBI yang secara mandiri dan independen, telah membawa nama baik Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan keliling dunia. 

“Kami bangga dengan KPBI dan anak-anak muda ini yang bangga membawa nama Indonesia dalam diplomasi olahraga tradisional dan budaya ke berbagai negara”, kata Dr. H Nadjamuddin Ramly, M.Si dalam sambutannya.

Ia juga berharap, kedepan banyak lembaga pendidikan dan pesantren yang bisa dibina oleh KPBI seperti ASC ini, untuk mendidik kader-kader masa depan yang punya jiwa kesatria, tangguh dan punya kemampuan memimpin melalui instrumen olahraga tradisional memanah berkuda.

Dalam peresmian training centre ini, juga dilakukan pertunjukan HBA yang disaksikan oleh masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya. Selain di Sumatra Barat, KPBI juga sedang mempersiapkan pusat training centre HBA di Jawa Barat dan Banten yang akan direalisasikan pada 2020 ini.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.