Kementerian Agama Segera Melakukan Tes Petugas Haji Tahun 2020

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Gazali pimpin apel pagi Jum’at, 17 Januari 2020. 

Dalam arahannya H. Gazali menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai ASN Kementerian Agama dan rekruitmen petugas Haji tahun 2020 yang akan di laksanakan akhir Januari ini.

H. Gazali menyampaikan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN Kementerian Agama marilah kita selalu menanamkan keyakinan (Mindset) bahwa setiap kegiatan yang kita lakukan selalu dalam pengawasan Allah SWT. Dengan memahami dan meyakini bahwa Allah SWT selalu mengawasi segala gerak kita lahir dan batinnya tentunya apa yang kita lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dalam suatu organisasi atau lembaga kita jangan menjadi orang yang merasa pintar sendiri karena kesuksesan suatu organisasi atau lembaga karena adanya Team Work, tapi jadilah pribadi yang benar. Apabila kita berada di jalan yang benar maka Allah SWT akan memberi kemudahan pada setiap urusan yang kita lakukan apalagi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita sebagai ASN,” tuturnya

Selanjutnya Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini menyampaikan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Dirjen PHU Kementerian Agama RI, bahwa penerimaan pendaftaran peserta seleksi administrasi akan digelar sejak tanggal 20 sampai dengan 29 Januari 2020, hasilnya diumumkan pada tanggal 31 pada akhir bulan ini. 

Bagi yang lulus administrasi selanjutnya akan mengikuti tes CAT untuk menguji kompetensi pada 4 Februari 2020, hasilnya diumumkan pada tanggal 10 Februari selanjutnya peserta yang lulus tingkat kota akan mengikuti seleksi tahap II berupa CAT dan wawancara pada tanggal 13 Februari 2020

“Rekrutmen petugas haji secara ketat sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Agama untuk mendapatkan petugas haji yang kompeten dan komitmen dalam melaksanakan tugas melayani Jama’ah. Saat ini perbaikan penyelenggaraan haji disemua lini dan bidang layanan merupakan sebuah keniscayaan karena ekspektasi Jama’ah yang selalu meningkat dari tahun ke tahun. Mudah-mudahan rekrutmen petugas haji ini nantinya dapat melahirkan petugas haji yang profesional dan mengedepankan kepentingan Jama’ah. Salam Integritas..!!!,” tutupnya. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments