Henny Riza Falepi Sebut Pemko Payakumbuh Sangat Serius Tingkatkan Kualitas PAUD

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, ---Bunda PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini )  Kota Payakumbuh yang sekaligus merupakan istri dari Wali Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi menjadi narasumber dalam program Radio Safasindo 98.2 FM, yaitu Marandang atau singkatan dari MAota RingAN Dan bincang-bincang. Acara berlangsung di Studio Safasindo, Jl. Prof. Hamka Kaniang Bukik, Payakumbuh Utara, Selasa (7/1).

Tema yang diangkatkan dalam gelaran Marandang tersebut adalah Meningkatkan kualitas PAUD. Tema ini dipilih sebagai bentuk keseriusan meningkatkan kualitas PAUD yang merupakan misi utama peningkatan pendidikan di Kota Payakumbuh.

Dalam dialog yang dipandu Presenter Dewi tersebut diawal paparannya Henny menjelaskan tujuan utama peningkatan PAUD adalah
meningkatkan partisipasi anak-anak dalam lembaga PAUD, meningkatkan kualitas pendidik PAUD mulai dari peningkatan pendidikan guru PAUD serta peningkatan insentif bulanan guru PAUD.


Ditambahkannya, Pada petengahan tahun 2019, intensif untuk pendidik PAUD sudah naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut cukup besar, pasalnya untuk 2019, sebanyak 350 orang tenaga pendidik PAUD di Payakumbuh mendapatkan insentif sebesar Rp. 750.000 per orangnya.

“Meningkatnya jumlah insentifnya mengingat perkembangan PAUD di Payakumbuh cukup besar, dan komitmen pengelola PAUD juga kuat untuk meningkatkan kualitas SDM nya,” kata Henny

Henny menegaskan, dengan meningkatkan insentif bagi pendidik PAUD diharapkan nantinya setiap tenaga pendidik PAUD di Kota Payakumbuh dapat meningkatkan kualitas layanannya dan kualitas lembaga yang dikelolanya.


Ditambah lagi sekarang sudang ada PAUD percontohan yang ada di sebelah kantor KPU Kelurahan Kubu Gadang, Dengan adanya PAUD percontohan ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi PAUD yang ada di Kota Payakumbuh.

Pada tahun 2020 ini kita sangat serius dalam peningkatan kualitas diri dan lembaga guru PAUD, salah satu caranya dengan mengikuti workshop rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya,"pungkas Henny.(rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.