Widya Putra : DWP Mesti Bisa Jadi Motor Penggerak

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar HUT Dharma Wanita ke 20 di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota Sarilamak, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Widya Putra, Penasehat DWP, Perwakilan DWP setiap OPD, Kepala OPD, dan Pengadilan negeri. 

Dalam rangkaian kegiatan HUT DWP ke 20, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan kegiatan lomba merangkai sayuran dan buah antar DWP OPD.

Setelah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Widya Pitra, S.Sos, M.si yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi parenting, pemberian santunan kepada anak yatim dan anak ASN gol. I dan II, serta diakhiri dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba senam dan merangkai sayuran buah. 

Widya Putra dalam sambutannya mengatakan, DWP merupakan salah satu wadah organisasi kemasyarakatan untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Menurutnya, DWP  harus menjadi motor penggerak organisasi kewanitaan lainnya, karena peran serta para ibu DWP pada kegiatan pemerintah daerah memberikan penilaian tersendiri bagi suami pada karir jabatannya. 

Selain itu,  DWP harus aktif pula dalam memberikan ide-ide inovatif untuk kemajuan DWP Kabupaten Lima Puluh Kota kedepan. Harapannya kita dapat bersaing dengan organisasi kewanitaan lainnya di tingkat Sumatera Barat.

"DWP diharapkan dapat semakin berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Lima Puluh Kota" ujar Widya. 

Senada dengan hal tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lima Puluh Kota Ibu Fat Widya Putra menyampaikan bahwa Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi kewanitaan yang besar. 

Ia berharap kerjasama dari semua pihak baik pengurus dan anggota lebih ditingkatkan lagi agar bisa menjadi organisasi yang bermanfaat dan memberikan sumbangsih untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Lima Puluh Kota dimasa depan. 

"Pengurus dan anggota harus bertambah kuat dan semangat untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing sehingga kinerja kita sebagai mitra pemerintah daerah lebih optimal, sehingga tujuan Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellent bisa terwujud" terangnya. 

Rangkaian acara HUT DWP ini diisi dengan kegiatan Seminar Parenting yang berjudul Peran Orang Tua dalam Membekali Remaja Menghadapi Era Milenial, dengan pemateri Dra. Yulfianis, M.Pd dari SMKN 1 Guguak.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.