Walikota Payakumbuh Riza Falepi Selusuri Batang Agam

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Selesai peresmian festival Batang Agam, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan Kepala Balai Sungai Wilayah Sumatra 5 bersama unsur Forkopimda melakukan rafting menelusuri sungai Batang Agam di Kelurahan Tanjuang Godang Sungaipinago, Rabu (18/12/2019).

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan, sebelumnya sungai yang hanya dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah, dan sekarang Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh sedang membenahinya untuk kesejahteraan warga Payakumbuh.

"Kalau sungai kita bersih, apapun bisa kita lakukan, seperti mengarungi sungai dengan perahu karet di Festival Batang Agam ini," kata orang nomor satu di Payakumbuh.

Dijelaskan, Pemko Payakumbuh berupaya untuk memberikan wajah baru kepada sungai, dimana dahulu menjadi halaman belakang dari rumah, sekarang dari normalisasi sungai begitu banyak potensi yang bisa dinikmati maupun dimanfaatkan, selain bisa menangkap ikan.

"Dengan bersihnya sungai, bisa melaksanakan berbagai iven, dampak yang dirasakan oleh masyarakat sangat banyak, salah satunya dapat mendongkrak perekonomian," ucapnya.

Ditambahkan, "Kita berharap dengan telah dibenahinya sungai, melalui program Normalisasi Batang Agam, diharapkan masyarakat kita sadar akan pentingnya kebersihan sungai, karena semuanya dari kita dan untuk kita," pungkasnya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.