Pemkab Lima Puluh Kota dan LKBN ANTARA Setuju MoU

IMPIANNEWS.COM.

Lima Puluh Kota, --- Dalam rangka mewujudkan kerja sama layanan informasi publik antara Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dan Perum LKBN ANTARA, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota menghadiri penandatanganan MoU dan PKS yang dilaksanakan di PT. IMQ Multimedia Utama, Wisma Antara Lt. 7, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 17, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, (11/12/2019)

Media Digital merupakan sarana hantaran informasi dengan proses pengolahan 
informasi tidak lagi menggunakan sistem analog. Media digital merupakan media yang menggunakan teknologi digital dan merupakan perkembangan dari media sebelumnya yang masih bersifat analog, seperti billboard (papan iklan), spanduk, umbul-umbul, banner, dan baliho. Yang membedakan media analog dan media digital adalah pada sistem yang digunakannya, dimana media analog masih menggunakan sistem manual, yaitu dengan mencetak isi informasi baik berupa tulisan, angka, grafik dan gambar di atas media kertas, kain atau vinil, sehingga media ini memiliki keterbatasan bentuk pesan yang dihasilkan. Sedangkan media digital merupakan media yang menggunakan sistem elektronik berupa plasma screen, LCD monitor, LED monitor, dan projection screen yang di hubungankan dengan sebuah sistem jaringan dan diolah secara digital.

Videotron/o-media dan TVC/i-media merupakan salah satu bentuk media digital yang proses penghantaran pesannya menggunakan sistem digital dengan menggabungkan fungsi beberapa alat elektronik, seperti Plasma Screen, LCD Monitor, LED Monitor, dan Projection Screen. Videotron merupakan media digital yang lokasi penempatannya berada di luar ruang, sedangkan TVC merupakan media digital yang lokasi penempatannya berada dalam ruang. Media digital luar ruang dan dalam ruang bisa ditempatkan dimana saja, seperti di pinggir jalan atau melintang di atas jalan, di jembatan penyeberangan, di dinding atau depan gedung, di berbagai ruang tunggu stasiun kereta, terminal bis, bandara udara, di restoran atau cafe, di hotel, di mall atau supermarket bahkan bisa ditempatkan di dalam bis, kereta api dan pesawat.

Diharapkan melalui kerja sama pemanfaatan media layanan informasi publik digital antara Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA melalui PT. Indonesia Market Quotes dapat memberikan dampak positif bagi masing-masing pihak dan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.