Bermantel Plastik, Erwin Yunaz Tinjau Kondisi Warga di Lokasi Banjir

IMPIANNEWS.COM
"Wawako Erwin Yunaz Bersama BPBD Tinjau Titik Rawan Banjir"

Payakumbuh, --- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz terjun ke lapangan untuk memantau kondisi dan situasi dimana curah hujan tinggi yang turun dalam beberapa hari terakhir membuat beberapa titik di Kota Randang mengalami waterlogging atau adanya genangan air, Selasa (3/12/2019).

Bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Kota Payakumbuh (BPBD) yang dipimpin Jasriyal, Kasi Rekontruksi dan anggota Yalfi, Otriwarmansony Kurniawan, dan Alex Sandra. Walaupun dalam gerimis hujan, orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu menyebut dirinya ingin langsung melihat  kondisi terkini sekaligus memberikan semangat moril kepada petugas di lapangan.

Beberapa titik seperti Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina menjadi titik penting pantauan. Karena beberapa lahan pertanian dan jalan sudah tergenang oleh air.

"Yang paling menjadi pehatian kita adalah bagaimana dampaknya terhadap lahan pertanian warga dan sungai yang meluap, melihat dampak dari beberapa kali hujan di Payakumbuh, irigasi pertanian perlu pembenahan lebih lanjut dan beberapa jalan di kelurahan yang tergenang oleh air, ini drainasenya perlu dilihat muaranya kembali," kata Erwin Yunaz.

Erwin Yunaz menghimbau kepada warga agar waspada, dan langsung memerintahkan instansi terkait untuk melaporkan kondisi terkini dan memantau di lapangan, terkhusus di wilayah yang berpotensi banjir.

"Kerugian yang timbul nantinya akan kita carikan jalan keluar secepatnya, bagaimana kebijakan yang akan kita ambil dari hasil laporan di lapangan, jangan sampai nanti menelan korban jiwa," pungkas Erwin. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.