Mahyeldi Didaulat Ceramah Subuh di Masjid Al Fida’ Muhammadiyah Pekanbaru

IMPIANNEWS.COM (Pekanbaru). 

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didaulat menyampaikan tausiyah usai shalat subuh di Masjid Al Fida’ Muhammadiyah Pekanbaru, Jumat (22/11/2019).

Mahyeldi yang juga Ketua Forum Bela Negara Sumatera Barat tersebut dalam tausiyah subuh itu kembali mengisahkan tentang sekelompok pemuda pembawa berita besar. Pemuda tersebut ialah yang kuat keimanannya dan tidak berubah keyakinannya walaupun berhadapan dengan penguasa yang zalim.

“Mereka ialah pemuda kahfi yang begitu Teguh keimanannya. Mampu berbicara lantang dan berdiri tegak di atas keimanan dan keilmuannya,” ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat itu meyebut, bangsa Indonesia yang memiliki potensi pemuda terbesar hendaklah mempersiapkan generasi mendatang. Tidak lain agar bangsa Indonesia disegani dan dihormati di tataran dunia.

“Jika memang kita ingin menjadi bangsa besar yang disegani dan dihormati bangsa lain di dunia, maka persiapkanlah generasi yang kuat keimanannya seperti pemuda Kahfi, ” kata Mahyeldi.

Sementara itu jamaah salat subuh pagi itu sebagian besar terdiri dari masyarakat perantau asal Sumatera Barat. Usai menyimak tausiyah, jamaah langsung mengajak berdialog lebih dekat. Mereka menyampaikan harapan agar di kampung halaman lahir pemimpin baru seperti Mahyeldi. (ydt)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.