Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan Tegas, Pecat Kapolda- Kapolres yang Minta Jatah Proyek pada Kepala Daerah

IMPIANNEWS.COM (Jakarta)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyatakan komitmennya terhadap kerja pemerintah daerah dalam membangun wilayah. Sebagai aparat hukum, pihaknya ingin bersama anak buahnya menjadi 'konsultan' solutif.

"Bapak-bapak harus menggandeng para kapolres dan saya juga minta para kapolres tidak merupakan bagian dari permasalahan yang ada di daerah," kata Idham pada Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Di depan para kapolres dan kapolda yang hadir di forum itu, Idham mewanti-wanti jajarannya. Ia tak ingin lagi mendengar aparat hukum di daerah menghambat pembagunan dan meminta “jatah” proyek.

"Dan juga bukan rahasia umum, banyak juga kapolres itu kalau dia minta proyek. Nah ini bagian masalah, terjadi konspirasi. Kalau dia begitu, gubenur, walikota silakan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan," kata Idham.

Dilansir dari fokusriau.co, Mantan Kabareskrim itu bilang, aparat hukum, baik itu Polri, Kejaksaan dan TNI dalam visi besarnya membantu agar betul-betul program pembangunan Presiden Jokowi berjalan sesuai koridor.

Seperti pidato Kepala Negara sebelumnya, jangan sampai aparat hukum justru mengganggu jalannya pembangunan dan kepastian usaha.

 "Sehingga yang dibutuhkan komitmen dan integritas para kapolres-kapolda dan termasuk saya yang bicara," tuturnya. (*)

Editor: Boy Surya Hamta

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.