Jalur Etape 9 Diamankan, Pembalab TdS Masuki Grand Finish

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pembalab Tour de Singkarak (TdS) akan menyelesaikan grand finish di etape 9, besok (Ahad, 10 November 2019). Di etape terakhir ini, pebalab start dari Pantai Carocok Painan melewati Mandeh dan finish di Pantai Cimpago Padang.

Jalur sepanjang 107,7 KM yang akan ditempuh peserta sudah disisir sejak kemarin, Kamis (8/11/2019). Waka Polresta Padang AKBP Haris Hadis memimpin penyisiran dan gladibersih pengamanan tersebut, khususnya dari ruas Sungai Pisang – Teluk Kabung – By Pass – Pantai Padang hingga finish.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Dian Fakri dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang, Arfian juga mengikuti gladibersih pengamanan jalur tersebut. Turut mendampingi, Sekretatis Kecamatan Bungus Teluk Kabung M. Latif dan jajarannya.

Kadisparbud Arfian mengatakan, gladibersih pengamanan jalur telah dilakukan. Beberapa potensi hambatan sudah diantisipasi.

“Potensi hambatan diantaranya, adanya jalan yang berlubang, sisi jalan yang terban, polisi tidur dan ternak milik warga. Semua itu sudah diantisapasi dan hari ini kembali dipastikan sudah bisa diatasi,” kata Arfian saat ditemui pagi ini, Sabtu (9/11/209).

Arfian menambahkan, dari ujicoba yang dilakukan,dari Sungai Pisang atau dari perbatasan Pesisir Selatan sampai finish estimasi waktu tempuh 1 jam.
Sedangkan dari Painan estimasi waktu tempuh adalah 74 menit dan 60 menit.

“Start di Painan sekira pukul 11:00 WIB dan perkiraan sampai finish pada 13:14 WIB,” ujarnya.

Dijelaskan Arfian, jalur jalan yang akan dilalui pebalab di dalam Kota Padang yaitu, Sungai Pisang – Teluk Kabung – Gaung – By Pass Lubuk Begalung – Pisang – Kampung Lalang – Kampung Kalawi Ampang – Alai – Jamria – Raden Saleh – Veteran – Damar – Pemuda – Nipah – Samudera – Pantai Cimpago (finish).

“Kepada masyarakat kami imbau agar menghindari jalur-jalur yang ditempuh peserta TdS pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 14.00 demi kelancarannya. Kemudian warga pemilik ternak agar mengandangkan sementara ternaknya,” tukas Arfian ,(yd)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.