Ini Langkah Pemko Payakumbuh Menekan Angka Pengangguran

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Menekan angka pengangguran di Kota Payakumbuh, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh Sosialisasikan Bursa Kerja Kepada Ratusan Pelajar SMA sederajat yang ada di Kota Randang, di Aula Ngalau Indah Lt.III Balai Kota Payakumbuh, Jumat (22/11/2019).

Sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang informasi bursa tenaga kerja bagi pelajar kelas XII dalam menciptakan generasi yang siap pakai dan berkompeten dalam dunia usaha.

"Pemko Payakumbuh telah berkomitmen penuh untuk mengurangi angka pengangguran dengan pembangunan SDM yang berkualitas dan memiliki daya saing," kata Kepala Disnakerperin Wal Asri.

Dijelaskan, untuk menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai Pemko Payakumbuh telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kapasitas, kualitas, produktifitas dan daya saing angkatan kerja dalam dunia kerja.

"Salah satunya kami telah melakukan kerjasama dibidang perhotelan dan pariwisata dengan Politeknik Sahid Jakarta, dan telah beberapak kali mengirimkan tenaga kerja ke Luar Negri," ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan, melalui sosialisasi  bursa kerja ini, terkandung nilai-nilai strategis yang akan berdampak terhadap motivasi tenaga kerja yang terampil yang berorientasi.

"Terbukti, Pada tahun 2017 tercatat sekitar 0,47 persen dari total angkatan kerja 66.919 dari berbagai latar pendidikan, dan di tahun 2018 presentase naik menjadi 0.30 persen dari total 66.919 angkatan kerja," jelasnya.

Ditambahkan, "Semoga dengan sosialisasi bursa kerja ini akan terus menekan angka pengangguran di Kota Payakumbuh, dan SDM yang dihasilkan akan menjadi tenaga kerja yang handal," pungkasnya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.