UPACARA HSN DIGELAR DI HALAMAN KANTOR BUPATI DHARMASRAYA

IMPIANNEWS.COM.

Dharmasraya, --- Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Dharmasraya bakal digelar di halaman kantor bupati Dharmasraya. Untuk pertama kalinya, hari santri yang biasanya dipusatkan di pondok pesantren, kini oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, difasilitasi untuk diadakan di halaman kantor bupati.

Keputusan Bupati Dharmasraya yang juga politisi PDI P itu disampaikan dalam  pertemuan para kiyai dari sejumlah pondok pesantren di Dharmasraya dan  jajaran pejabat Kemenag dengan Bupati dan Sekda Dharmasraya di ruangan kantor bupati Dharmasraya. Dalam pertemuan tersebut bupati menyambut baik usulan para pengasuh pondok pesantren dan berjanji akan memfasilitasi pelaksanaan upacara di halaman kantor bupati.

"Dalam rangka persiapan menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2019 di bumi mekar Dharmasraya. Alhamdulillah Bupati Sutan Riska menyambut baik dan siap memberikan apresiasi kepada santri dan para kiyai supaya kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya H. Adlisman, S.Sos., M.Si diamini Kepala Kankemenag H. Abdel Haq

Upacara Hari Santri Nasional akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019 mendatang, dan akan digelar di halaman kantor Bupati Dharmasraya dan akan dihadirkan seluruh Dinas / Instansi, para kiyai l, alim ulama, majelis taklim, santri pondok pesantren santri MDTA, dan santri TPQ/TPSQ .  

Disamping itu juga akan dihadirkan anggota IPHI dengan pakaian baju putih dan baju seragam persatuan pada majelis taklim masing masing.(ul)

Post a Comment

0 Comments