Puskesmas Sungai Limau dan Silago Terima Bantuan Ambulance

IMPIANNEWS.COM
Dharmasraya, --- Pemkab Dharmasraya terus meningkatkan fasilitas kesehatan di daerah pinggiran. Bulan ini Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan berkenan menyerahkan empat unit mobil ambulan untuk Puskesmas Sungai Limau satu unit, untuk Puskesmas Silago satu unit dan untuk RSUD Sungai Rumbai 2 unit. Kesemua lembaga kesehatan tersebut terkatagori berada di daerah pinggiran Kabupaten Dharmasraya.

Menurut Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, pengadaan empat unit mobil Puskesmas itu dimaksudkan untuk meningkatkan jangkauan layanan kesehatan. Masyarakat yang membutuhkan pertolongan cepat, dapat memanfaatkan fasilitas yang dibiayai dengan APBD 2019 senilai Rp 1.5 miliar lebih itu.

Sebagai  penunjang fasilitas layanan kepada masyarakat kabupaten Dharmasraya,  Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berkenan menyerahkan secara simbolis empat unit mobil ambulan dari dana alokasi khusus (DAK) kepada Direktur RSUD Sungai Rumbai dan kepada pimpinan Puskesmas Sikago dan Puskesmas Sungai Limau di halaman kantor Bupati sewaktu apel gabungan. Senin, (7/10/2019).

Mobil ambulan ini akan di operasikan di beberapa tempat yang dinilai sangat membutuhkan dari segi mobilisasi masyarakat, diantaranya, UPT RSUD Sungai Rumbai, Puskesmas Sungai Limau, dan  Puskesmas Silago. "Alhamdulillah, kita dapat menambah armada ambulan yang ada sebagai penunjang layanan masyarakat. Semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kita, dan memudahkan layanan keliling sampai ujung nagari". Tutur Bupati termuda di Indonesia itu.

Mobil Ambulan tersebut dibeli dengan anggaran dana alokasi khusus tahun 2019, sebelumnya juga telah diberikan kepada setiap puskesmas mobil ambulan sebagai penunjang layanan.(rel/ul)

Post a Comment

0 Comments