Polres Payakumbuh Menuju KIP

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dalam sebuah temu ramah berupa coffee morning dengan awak media Balai Wartawan Luak Limopuluah, usai pemusnahan barang bukti kejahatan, Kamis (03/10/2019) siang, Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, S,IK, MH secara tegas menyebutkan bahwa jajaran Polres Payakumbuh yang baru beberapa hari dipimpinnya bakal mengoptimalkan penerapan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sebagaimana amanat UU Nomor 14 Tahun 2008.

Sambil meneguk segelas kopi, Kapolres AKBP Dony Setiawan, S,IK, MH yang siang itu didampingi Wakapolres Eridal, Kabag Sumda Russirwan dan beberapa orang Kasat menegaskan bahwa dirinya komit sekaligus mendorong jajarannya untuk terbuka dalam hal kebutuhan informasi bagi publik. Terkait keterbukaan informasi publik, Mantan Kapolres Kota Solok yang juga seorang konseptor pemberitaan Polres ini mempersilahkan awak media datang mencari informasi terkait Tupoksi Polri sebagai Promoter dalam melaksanakan Tribrata dan Catur Prasetya Polri.

"Saya welcome dengan siapa saja, termasuk saya sangat dekat dengan para wartawan. Jadi saya perintahkan kepada jajaran agar senantiasa berbagi informasi dengan awak media. Dengan catatan, tupoksi tersebut telah tuntas dilaksanakan. Bukan informasi terkait kasus yang sedang didalami. Intinya bukan menginformasikan hal yang bersifat urgen,"tegas Kapolres.

Dikatakan AKBP Dony Setiawan, S,IK, MH, bagi awak media yang butuh informasi terkait pelaksanaan tupoksi dipersilahkan datang dibagian Humas Polres Payakumbuh.

"Kami akan memfasilitasi awak media dalam publikasi pelaksanaan tupoksi Polres Payakumbuh. Silahkan mampir di bagian Humas. Kabag Sumda dan Kasubbag Humas akan melayani kita semua. Kalaupun butuh komfirmasi yang harus melibatkan kami pribadi. Kami juga siap membantu, demi keterbukaan informasi publik. Namun yang urgen, mohon dimaklumi oleh awak media. Saya juga perintahkan, agar Kasubbag Humas juga aktif berkoordinasi dengan Kasat terkait, aktif menulis pemberitaan tupoksi Polres Payakumbuh untuk selanjutnya di share kepada wartawan. Kita juga telah siapkan medsos khusus yang bisa diakses publik, silahkan berikan masukan dan komentar positif, agar keberadaan kami dirasakan masyarakat khususnya di wilker polres Payakumbuh.

Demi KIP, Kapolres Payakumbuh sudah memfasilitasi WAG Tim Media Polres Payakumbuh.

"WAG sudah kita buat resmi. Kami mengharapkan supaya WAG tersebut dipergunakan dengan positif, bukan wadah olok-olok. Silahkan ambil informasi yang telah dishare Polres Payakumbuh untuk diketahui publik. Sehingga tercipta sebuah citra positif kepolisian ditengah masyarakat. Bagi wartawan yang aktif menulis berita Polres Payakumbuh, silahkan bergabung. Berkoordinasi dengan Kasubbag Humas. Dan kita siap dan akan menghargai hasil karya jurnalistik para wartawan. Intinya kita Win win Solution,"pesan Kapolres mengingatkan.(ul)

Post a Comment

0 Comments