Fakultas Seni dan Bahasa UNP Bakal Gelar Seminar Internasional

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Universitas Negeri Padang, fakultas Seni dan Bahasa akan menggelar  Seminar Internasional “8 th Conference on Languages and Arts ” (ICLA-8) pada Kamis dan Jumat 17 hingga 18 okteber 2019, mendatang.

Seminar Internasional tersebut bertemakan ” Inovasi Penelitian dan Pendidikan di Bidang Bahasa dan Seni pada Era 4.0″ hal ini dipaparkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Ir. Drs.Heldi, M.Si, Ph.D yang didampingi Dr. Amril Amir, M.Pd dan Prof. Dr. Ermanto,S.Pd, M.Hum pada acara Jumpa Pers senin 14 oktober 2019 di ruangan Rektorat UNP.

Seminar Internasional ini, bertujuan untuk membangun ilmu pengetahuan teknologi dan seni, serta menyatukan para peneliti , cendikiawan , guru, mahasiswa dan siswa terkemuka dari seluruh dunia untuk berbagi kreativitas, Berinofasi dan tren baru yang diwujudkan dalam pengalaman, dan hasil penelitian pada aspek linguislik , sastra, seni untuk pengajaran bahasa dan seni dalam menghadapi era 4.0.

Lebih lanjut Heldi menjelaskan, dengan diadakan seminar Internasional tersebut, sekaligus dalam rangka memperingati Dies Natalis UNP yang ke 65, seminar ini juga sebagai wadah memperkenalkan UNP pada dunia Internalional. ucapnya.

Ermanto juga mengatakan seminar Internasional akan diikuti para guru, dosen, mahasiswa ,praktisi/pemerhati bahasa dan seni serta komunitas Forum FBS se Indonesia, beserta Alumnus Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dengan jumlah peserta 350 orang.

Amir selaku wakil panitia Seminar mengatakan, seminar Internasional “8 th Conference on Languages and Arts ” dengan nara Sumber Utama Prof. Masamichi Ueno,Ph.D (Sophia University Japan), Prof Dr. Leee Kooi Cheng (Nasional University of Singapure) , Prof. Dr. Ramlee Mustapaha ( Sultan Idris Education Universy) , Prof. Khairul Aidil Azlan Abd. Rahman (Universty Putra Malaysia), Prof. Dr. M. Zaim M,Hum (Universitas Negeri Padang) dan Prof Triyono Bramantyo dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta. (Ay)

Post a Comment

0 Comments