DPRD Sumbar, Gelar Sidang Paripurna

IMPIANNEWS.COM (Padang).

DPRD Sumatera Barat, gelar rapat paripurna dalam rangka peresmian dan pengucapan sumpah dan janji jabatan masa tugas 2019-2024 jumat 4 oktober 2019 Di ruang sidang utama DPRD Sumbar.

Pelantikan  Pimpinan definitif DPRD Sumbar yaitu terdiri atas ketua dan tiga wakil ketua periode 2019-2024 
Ketua defenitif DPRD Sumbar dijabat oleh Supardi dari Partai Gerindra, Posisi Wakil Ketua DPRD Sumbar ditempati Irsyad Syafar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra dt Rajo Lelo dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Suwirpen Suib dari Partai Demokrat.

Ketua defenitif DPRD Sumbar Supardi mengapresiasi pimpinan DPRD sementara yang telah mengemban amanah, sebelum dibentuknya pimpinan definitif.
Supardi berjanji  akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh anggota DPRD sebelumnya.

"Terutama Kebijakan-kebijakan yang telah dibuat anggota dewan periode 2014-2019 lalu itu akan menjadi fokus utama kami untuk di follow up kembali," jelas Supardi 
Selanjutnya, ke depan pihaknya ingin menjalin sinergitas antara Pemprov, DPRD, dan Forkompinda untuk kemajuan Sumbar ke depan.

"Sinergitas ini akan lebih kami tingkatkan, dan Kami akan mencoba berinovasi terhadap ranperda yang memungkinankan untuk dibahas atas nama usulan DPRD termasuk ranperda LGBT," ucap Supardi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD sebelumnya yang mampu bekerja sama dengan Pemrov Sumbar lima tahun sebelumnya.
Ke depan, ia ingin DPRD segera membahas penetapan APBD 2020 dan ranperda lainnya.

Sebab Pemprov Sumbar  dan DPRD diberi batasan waktu untuk menyelesaikannya secara bersama-sama.

Ia mengatakan DPRD memiliki peran kunci dalam mengembangkan kehidupan yang demokratis dan menjamin perwakilan rakyat.

"Jadilah anggota DPRD yang mampu mencerminkan nilai-nilai demokrasi, dan memperjuangkan aspirasi rakyat," ujarnya
Bekerjalah dengan menjaga kondisi kondusif, ikhlas dan unsur pimpinan lainnya

Bahwa kegigihan dalam bekerja itu, akan mendatangkan  suatu hal yang baik, Selamat bekerja untuk anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024. (Ay)

Post a Comment

0 Comments