Rusunawa Murah Segera Hadir di Kecamatan Penyangga Tapal Batas

IMPIANNEWS.COM
"SUNGAI RUMBAI MAKIN MANIS UNTUK INVESTASI"
Dharmasraya, --- Setelah ketersediaan listrik yang melimpah di Sungai Rumbai, kini kawasan itu bakal dilengkapi dengan Rusnawa khusus buat masyarakat berpenghasilan rendah. Rusunawa itu bakal menjadi perhatian investor lantaran basa menjadi pemicu kehadiran pekerja terampil di Sungai Rumbai dan sekitarnya.

Rusunawa itu merupakan proyek pusat. Semenjak Sutan Riska jadi bupati Dharmasraya, daerah ini sepertinya tidak pernah berhenti mendapat guyuran dana dari pusat. Kabupaten Dharmasraya kembali mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa). Rusunawa ke dua ini dibangun di Nagari Sungai Rumbai, dengan bangunan 3 lantai berkapasitas 42 ruang huni tipe 36, lengkap dengan mobiler.

Pembangunan Rusunawa yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini sudah resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan groundbreaking (peletakan batu pertama) yang dilakukan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Nagari Sungai Rumbai, Rabu (04/09/2019).

"Alhamdulillah, Dharmasraya sudah dapat dua rusunawa. Sebelumnya sudah dibangun di Pulau Punjung, dengan bangunan 4 lantai berkapasitas 70 ruang huni. Sekarang di Sungai Rumbai, 3 lantai, dengan kapasitas 42 ruang huni, bernilai Rp 18 milyar. Ini adalah nikmat yang patut kita syukuri," ujar bupati.

Dikatakan bupati, Rusunawa ini dibangun dengan konsep modern. Selain ruang huni dan mobiler, rusunawa ini juga dilengkapi dengan ruang aula, mushalla dan minimarket. Sehingga, imbuh bupati, masyarakat yang tinggal di Rusunawa kalau mau ada bikin acara mando'a, rapat atau acara lainnya, bisa dilaksanakan di aula itu.

"Mau belanja juga tidak perlu jauh-jauh, karena sudah tersedia minimarket. Kita ini diajak gaya kota, walaupun tinggal di desa," ujar bupati sambil berseloroh.

Bupati berharap, pembangunan Rusunawa bisa tuntas tepat waktu agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. "Kepada masyarakat Sungai Rumbai, mari ikut mengawal dan mendukung kelancaran pembangunan Rusunawa ini," tandas bupati. 

Adapun, turut hadir dalam acara groundbreaking tersebut Forkopimda, Kepala Satker Penyediaan Perumaham Provinsi Sumatera Barat, Syamsul Bahri, Kepala Perangkat Daerah, dan sejumlah elemen masyarakat Nagari Sungai Rumbai.(ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.