SDN 24 Payakumbuh Gelar Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Memperingati tahun  baru Islam dan sekaligus memeriahkan tahun Baru Hijriah 1441 H, SDN 24 Kota  Payakumbuh adakan Tabligh Akbar. 

Kegiatan acara berlangsung di mesjid Istiqlal Labuah Basilang, Sabtu 7 September 2019. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Agustion diwakili Kabid PNFI Irwanto, Ketua komite sekolah H Azwarman, pengurus mesjid, siswa dan siswi serta orangtua / walimurid SDN 24 Payakumbuh. 

Dalam sambutannya ketua komite sekolah H Azwarman menyampaikan tahun baru islam, kita selaku umat muslim patut kita meriahkan salah sataunya melakukan kegiatan tabligh akbar. 

"Kegiatan ini untuk menambah ilmu agama anak didik kita, sekaligus memperdalam ilmu agamanya," sebutnya.

Terkait kegiatan yang diadakan SDN 24 Payakumbuh, Kabid PNFI Irwanto yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya sampaikan, dirinya sambut baik kegiatan acara yang diadakan. 

"Selaku umat Islam tahun baru Hijriah inilah yang harus kita rayakan bukan yang lain. Semoga melalui kegiatan ini pengetahun anak didik khususnya dibidang agama bisa bertambah,"pesannya.

Lebih jauh Irwanto berharap melalui kepala sekolah yang baru ini kedepan SDN 24 bisa lebih baik, maju dan naik prestasinya seperti yang dilakukan pada masa memimpin sekolah sebelumnya.

Peneceramah buya Ristawardi dalam ceramahnya menyampaikan kepada anak didik dan juga orangtua / walimurid  tentang sejarah adanya tahun baru Hijriah. 

Disamping itu Ristawardi juga menjelaskan situasi dan kondisi umat muslim saat ini yang  banyak tidak tau dan hafal  bulan di tahun Hijriah. 

Pimpinan SDN 24 Payakumbuh, Syamsuardi kepada media jelaskan dengan  kegiatan ini dan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh pencermah.

"anak didik mereka bisa lebih faham dan mengerti lagi tentang tahun baru Hijriah, dan pentingnya untuk diketahui sekaligus merayakannya. Secara bertahap kita bersama majlis guru telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu anak didik baik akademik dan ekstrakurikuler,"ujarnya.

"Dan alhamdulillah kita sudah mulai mengikuti berbagai ivent hingga nasional. Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan baik itu walimurid dan tenaga pendidik. Semoga melalui kerjasama itu kedepan apa yang kita cita - citakan dan impikan bisa terwujud,"terang Syamsuardi. (ul)

Post a Comment

0 Comments