Nurtamam Pimpin PBSI. Bupati Irfendi Arbi : Fungsikan Potensi Atlit Lokal

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Kembali, Kajari Payakumbuh H. Nurtamam diamanahi pimpin Pengcab Pengurus Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten 50 Kota. Dikukuhkannya Nurtamam sebagai Ketua Pengcab PBSI berdasarkan SK Pengprov PBSI Sumbar Nomor : 015 tertqnggal 22 Juli 2019 yang ditandatangani Syafrizal Ucok.

Senada dengan itu, pada Selasa (17/09/2019) Nurtamam resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengda PBSI Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM., Selasa (17/9/2019) di Aula Komplek Kantor Bupati lama. Pelantikan dihadiri langsung oleh Bupati Ir. Irfendi Arbi, MP.

Dengan pelantikan ini, sah sudah Pengcab PBSI Kab. 50 Kota dipimpin oleh Ketua Umum Nurtaman, SH., M.Hum yang sehari hari adalah Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh. “Sudah selesai dilantik Pengcab PBSI, maka tinggal lagi ditunggu prestasinya,” kata Syafrizal Ucok usai melantik.

Menurut Syafrizal Ucok, prestasi atlet itu harus dimulai dari pembenahan organisasi. Kemudian ada program pembinaan yang jelas dan terukur, ada kejuaraan untuk uji kemampuan, sehingga hasil akhirnya adalah prestasi. “Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Nurtaman ini PBSI 50 Kota akan menorehkan prestasi,” kata Syafrizal Ucok yang sehari hari adalah Kepala Dinas PMD Sumbar.

Harapan yang sama juga disampaikan Bupati 50 Kota Irfendi Arbi. Dukungan kepada Pengcab PBSI tentu akan diberikan oleh Pemda melalui KONI.

“Mulailah pembinaan secara baik sehingga prestasi atlet akan kita petik dalam Porprov Pasbar 2020 mendatang, untuk mengharumkan nama daerah,” kata Irfendi Arbi.

Dikatakan Irfendi, meski kita hanya bisa meraih medali perunggu pada Porprov di Pariaman, tapi kita tidak memakai atlit impor. 

"Dari itu, kepada Dinas terkait, KONI dan Pengcab PBSI tetaplah komit manfaatkan kemurnian. Potensi alit lokal tetap jadi prioritas. Lebih baik kosong daripada memakai atlit impor. Lebih baik kalah daripada memakai atlit berKTP luar Limapuluh Kota,"pesan Irfendi Arbi kala itu yang diamini Kadiskominfo Ferry Chofa.

Pengurus Cabang PBSI Kabupaten 50 Kota periode 2019-2023 Ketua Umum Nurtaman, SH., M.Hum., Ketua Harian Hj. Aida, SH., Wakil Ketua Andrialdi, ST., Sekertaris Zainul, S.Pd., Wakil Sekretaris Dini Harda, S.Kep. dan Bendahara Yulineti. (ul)

Post a Comment

0 Comments