Kemenag Pessel Ingatkan Jajaran Serapan Anggaran 90 persen.

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat dinas di aula Kantor Kemenag Pessel, Rabu, (11/9).

Rapat dinas dipimpin oleh Plt Kepala Kantor Kemenag Pessel, Marjanis yang didampingi Kasubbag TU, Sumardi diikuti seluruh Kepala Seksi, dan Penyelenggara Syariah, serta semua Satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

Rapat di gelar guna membahas penyerapan anggaran triwulan III dan perencanaan untuk triwulan IV di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, dan persiapan Hari Santri Nasional, serta rancangan persiapan pelaksanaan HAB tahun 2020.

Pada rapat itu juga disampaikan realisasi anggaran pada masing-masing Seksi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan sampai triwulan III tahun 2019

Kasubbag TU dalam laporannya mengatakan, “Berdasarkan data saat ini penyerapan anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan sampai dengan bulan September 2019 ini, realisasi anggaran Sekjen sebesar 75 persen, Bimas Islam 84 persen, dan Pendis sebesar 57,persen, sedangkan dari PHU 69,01 persen”, jelasnya.

"Mari sama-sama kita bekerja keras, untuk lebih meningkatkan anggaran sebanyak mungkin sesuai dengan yang sudah kita targetkan, karena di tahun 2020, itu anggarannya berpatokan pada realisasi anggaran tahun 2019, sebab untuk tahun 2020 nanti belum ada renstra" tambah Kasubbag TU.

Ia berharap penyerapan anggaran di tahun 2019 ini untuk masing-masing  satker hendaknya sesuai target yang sudah disepakati bersama yaitu diatas 90 persen.

Plt Kepala Kankemenag Pesisisir Selatan mengatakan sehubungan telah berjalannya pelaksanaan serapan anggaran triwulan III maka perlu kita adakan evaluasi sekaligus mereview ulang kegiatan yang sudah dilaksanakan.

"Realisasi anggaran harus dibarengi dengan laporan, sehingga laporan realisasi akan dapat berimbang, dan setiap penggunaan anggaran tentu haruslah sesuai dengan peruntukannya", ujar Plt Kepala Kankemenag.

Selain itu, Plt Kepala Kankemenag juga menyampaikan kepada seluruh pimpinan satker agar mendata ulang kembali BMN di satkernya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisisr Selatan juga menyinggung masalah Akhlak Mulia sesuai dengan hasil kunjungan silaturahmi ke Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni beberapa hari yang lalu.

"Ini sangat perlu kita tindaklanjuti sebagai aparatur Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, untuk menciptakan akhlak mulia tersebut, mari kita bersama-sama  mencanangkan Gerakan Shalat Duha bagi seluruh masyarakat Pesisir Selatan", tegas Plt Kepala Kankemenag Pesisir Selatan.(zn)

Post a Comment

0 Comments