Dies Natalis Ke 62 FE Universitas Andalas Berlansung Khidmat


IMPIANNEWS.COM.

Padang, --- Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FE UA) menggelar Dies Natalis ke 62 di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang, Senin 09 September 2019 yang berlansung penuh khidmat.

Sidang terbuka yang diawali dengan orasi ilmiah oleh Dessy Kurnia Sari, SE, M.Bus (Adv), PhD dosen FE UA alumni S3 The University of Western Australia 2016 dengan judul orasi " Penerapan IMC Untuk Peningkatan Kemampuan Pemasaran Produk UMKM. Magister ahli pemasaran  ini berorasi bahwa media online adalah salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan bagi pelaku UMKM sebagai bagian dari  Integratet Marketing Communication ( IMC ).

Dekan FE UA  Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si mengatakan bahwa, Fakultas yang sudah berusia 62 tahun ini sudah dipimpin oleh 14 orang dekan mulai dari dekan pertama Prof. Dr. Sumitro  Djojo Hadikusumo yang lebih dikenal sebagai begawan ekonomi Nasional dan bahkan rektor yang juga alumni FE yakni Prof. DR. Werry Darta Tifur dan Rektor sekarang  Prof. Dr. Tafdil Husni.

"ini  merupakan cerminan credence terhadap dosen FE Unand",sebutnya.

Sementara Rektor Prof. Dr. Tafdil Husni dalan arahannya mengatakan, "Kita selalu berupaya maksimal dalam meningkatkan kwalitas output dan outcome Unand termasuk FEUA baik dari sisi mahasiswa D3, S2 dan  S3 serta para dosen S2, S3 dalam dan luar negeri, difasilitasi oleh Unand", kata Tafdil.

Beberapa buku ekonomi dan bisnis karya para dosen FE UA juga dilounching dalam acara Dies Natalis ke 62 ini sebagai sumbangan ilmiah para dosen kepada masyarakat. Salah seorang dosen senior FE UA Prof. DR. Werry Darta Tifur juga mantan Rektor Unand menambahkan, "Saat ini jumlah Program Studi Fakultas Ekonomi Unand ada 15 dengan jumlah mahasiswa terdaftar 2017 - 2019 dari D3 -S2 ada 4.316 orang yang kuliah di tiga lokasi kampus Unand yakni kampus Jati, kampus Limau Manis dan kampus  Payakumbuh".

Salah seorang mahasiswa berprestasi yang memperoleh penghargaan dalam Dies Natalis ke 62 ini adalah mahasiswa asal kampus Payakumbuh atas nama Muhammad Wijaya Khairi mahasiswa zsemester V di Unand Kampus Payakumbuh.

"Saya bahagia sekali hari ini bisa mewakili teman-teman asal kampus Payakumbuh meraih penghagaan berprestasi yang diserahkan lansung oleh Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni". Kata Muhammad Wijaya Khairi sambil memperlihatkan piagam yang barusan diterimanya. (rel/ul)

Post a Comment

0 Comments