Alumni SMA 1 Bukit Tinggi Kunjungi Pertuni Dibina Kemenag.

IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi).

Momentum Peringatan Hari Kesadaran Nasional, Kelompok PERTUNI binaan Ustadz Rusman Edi ( Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi) mendapatkan kunjungan para alumni SMA 1 Bukittinggi yang berdomisili di Jakarta Selasa, 17/09/2019.

Hal itu, merupakan agenda tahap berikutnya dari komunitas Alumni ini setelah menyumbangkan Al Qur’an Braile beberapa waktu yang lalu. Alumni SMA 1 ini pulang kampung seiring agenda Reuni Gadang SMA 1 Bukittinggi 2019 sekaligus berkunjung ke Pertuni dan melihat secara langsung proses pembelajaran di Pertuni khususnya pembelajaran Al Qur’an yang di bina langsung oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Islam Kota Bukittinggi Rusman Edi, S.Ag, M.Pd.

Setelah rombongan tersebut melihat langsung proses pembinaan di PERTUNI, Alumni SMA 1 Bukittinggi ini merasa sangat senang bertemu dengan komunitas Pertuni serta sangat respon terhadap kegiatan pembinaan khususnya di bidang keagamaan. Tidak itu saja komunitas Pertuni ternyata punya keterampilan tersendiri seperti bikin rajutan dalam bentuk gelang , Tas HP dan Gantungan kunci yang langsung di bikin oleh tangan tangan para Tuna Netra Bukittinggi.

Salah seorang Tuna Bungan yang baru menduduki bangku Sekolah Dasar sangat cekatan mengerjakan kerajinan tersebut. Melihat hasil karya para Tuna Netra ini, Alumni SMA 1 ini tertarik dengan berbagai karya kerajinan tersebut dan langsung di beli sebagai kenangan. “Ini menjadi kenangan dan bukti bahwa kami pernah ke PERTUNI Bukittinggi,” Kata salah seorang dari rombongan ini.
Secara spontan dalam rangka memperlihatkan rasa peduli serta memotivasi anggota Pertuni ini, rombongan memberikan sedikit reward atas kesungguhan mereka dalam mendalami ilmu Agama. Reward tersebut di berikan dalam bentuk uang tunai sebanyak Rp.1.600.000,- dan Rp. 2.000.000,-.

Tidak hanya sampai di situ Alumni SMA 1 Bukittinggi akan selalu berupaya meningkatkan perhatiannya ke Pertuni Bukittinggi. Dibawah gerakan dari Buk Ema alumni ini kedepan akan selalu mengupayakan perhatian dalam bentuk lain seperti berpartisipasi dalam bentuk biaya operasional lainnya.

Ustadz Rusman Edi selaku penyuluh Agama Islam di PERTUNI tersebut merasa terharu dan meneteskan air mata karena merasa bersyukur atas kepedulian dan perhatian masyarakat terhadap salah lokasi binaannya ini. “Hanya do’a yang bisa kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Semoga bantuan ini bisa menjadi berkah bagi mereka dan Allah SWT melapangkan Rezki rombongan Alumni SMA 1 Bukittinggi ini,” do’a Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kota Bukittinggi ini.

Salnita yang akrab di panggil Buk Nang ini sangat berterima kasih atas perhatian masyarakat khususnya Alumni SMA 1 Bukittinggi .”Semoga bantuan ini bisa jadi berkah dan apa yang di berikan dapat di berikan pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT. Selaku pimpinan Pertuni ini merasa senang dan sangat mengapresiasi upaya yang di lakukan Ustadz Rusman Edi selaku Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam rangka memajukan dan mengembangkan pembelajaran dan pembinaan di Pertuni. Bantuan demi bantuan bercucuran ke pertuni ini tidak terlepas dari upaya dan kiat dari Ustadz Rusman Edi. Semoga Ustadz Rusman Edi selalu d berikan kesehatan dan amal jariyah yang dilakukan diganjar pahala oleh Allah SWT,” tuturnya.

Pada akhir kunjungan Alumni SMA 1 kembali menyerahkan Al Qur’an Braile tahap ke dua sebanyak 180 jilid juz Al-Qur’an Braile. (sy)

Post a Comment

0 Comments