Politeknik ATI Padang Gelar General Stadium, Hadirkan Pembicara Irjen Kemenperin

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian Komjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, SH. menjadi pembicara pada General Stadium bertajuk Pendidikan Anti Korupsi dan Penyiapan SDM Industri yang Kompeten. Kegiatan ini diikuti siswa-siswi SMK-SMAK, SMK-SMTI dan mahasiswa Politeknik ATI Padang di Aula H. Meigoes Maaroef kampus setempat, Rabu (21/08/2019).

Irjen mengatakan, saat ini korupsi sudah sangat mengkhawatirkan. Dampaknya sangat buruk terhadap semua sendi kehidupan. Untuk itu, perlu upaya pencegahan yang lebih masif terhadap korupsi. Hal itu dimulai dari lingkungan pendidikan Kementerian Perindustrian.

Menurut Irjen, general stadium yang diadakan di Politeknik ATI Padang bagian dari upaya itu. Mahasiswa dan siswa dari unit pendidikan dipersiapkan menjadi SDM industri yang kompeten dan anti korupsi.

"Ini upaya pencegahan korupsi. Kita mulai dari lingkungan pendidikan di Kementerian Perindustrian," kata Irjen Setyo.

Ia menambahkan, lulusan SMK - SMAK, SMK - SMTI dan Politeknik ATI Padang diharapkan sebagai pelopor anti korupsi ketika memasuki dunia industri. Dari sekarang ditanamkan nilai-nilai anti korupsi, yaitu kejujuran, kedisiplinan, kerja keras, kepedulian, keadilan, tanggung jawab dan kemandirian.

"Nilai - nilai anti korupsi ditanamkan dari swkarang agar lahir SDM industri yang anti korupsi," ulasnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik ATI Padang Ester Edwar mengatakan, pihaknya juga konsern terhadap upaya pencegahan korupsi. Itu bagian dari mempersiakan SDM industri yang memiliki nilai-nilai anti korupsi.

"Kegiatan general stadium dengan pembicara Bapak Irjen Kemenperin mendorong terwujudnya  Zona Integritas dan SDM anti korupsi," katanya. (ydt)

Post a Comment

0 Comments