Pemko Payakumbuh - Kodim 0306/50 Kota Sepakat Tingkatkan Kualitas KB Kes

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz bersama Dandim 0306/50 Kota  Letkol Kav Solikhin, S.Sos, M.M lakukan pemukulan gong tanda diselenggarakannya pencanangan Bulan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2019.

Pencanangan tersebut berlangsung di Halaman Puskesmas Padang Karambia / DKK Kota Payakumbuh tepatnya di Jalan Khatib Sulaiman, Jumat (30/8/2019) pukul 09.00 pagi.

Dengan tema "Untuk mencapai cukupan kesehatan semesta kita tingkatkan akses dan kualitas pelayanan KB dan Kesehatan di seluruh wilayah NKRI."

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Payakumbuh Kompol Eridal, Wakil Bupati 50 Kota H. Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Kab. 50 Kota Deni Asra, Kepala BKKBN Sumbar diwakili Kabid Adpin Dra. Mardalena Wati Yulia M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal didampingi Sekretarisnya Desmon Korina, Kadis P3A-P2KB Syahnadel Khairi beserta sejumlah pimpinan OPD Kota Payakumbuh, Camat Payakumbuh Selatan Junedi, PPKBD Sekota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Lurah Sekecamatan Payakumbuh Selatan, Kood/KB Sekota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Pimpinan Klinik KB Sekota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota, Ketua TP PKK Sekota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Ketua TP PKK Sekecamatan Payakumbuh Selatan, Babinsa Kodim 0306/50 Kota, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, dan Bundo Kanduang.

Prosesi acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Quran disambung menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars KB.

Dalam sambutannnya, Dandim 0306/50 Kota Solikhin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan berpartisipasi aktif demi terselenggaranya kegiatan ini.

"Acara Bulan Bhakti TNI KB Kesehatan ini merupakan rangkaian dari Bulan Bhakti TNI dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang. Kegiatan Bhakti TNI KB Kes yang kita laksanakan ini adalah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI. Kodim 0306/50 Kota terus berupaya untuk membentuk program KB Nasional dengan komitmen yang sudah dilaksanakan oleh pimpinan TNI yaitu dalam bentuk kerjasama ( MOU ) dengan Mendagri, Menkes dan Kepala BKKBN sejak tahun 2009. Kerjasama ini juga kita wujudkan di Luak Limopuluah,"sambut Solikhin.

Jelang pencanangan Bulan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2019, Wakil Walikota Erwin Yunaz sampaikan terima kasih kepada TNI melalui Dandim 0306/50 Kota yang selalu giat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan rencana dan program pembangunan. 

"Pemerintah melahirkan program adalah untuk kepentingan warga negara, semuanya sudah melalui telaahan ketat. Program KB contohnya. Program KB adalah salah satu langkah pemerintah dalam menciptakan generasi penerus yang berkualitas. Disamping memanage dan mengatur jarak kelahiran. Semuanya adalah dalam rangka menciptakan dan meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga,"kata Erwin Yunaz.

Dikatakan Erwin Yunaz, guna mewujudkan optimalisasinya pelaksanaan program  KB perlu sinergitas dan kerjasama yang baik. Semua sudah dimulai dari pusat hingga daerah. Terkait mewujudkan program ini di daerah, kami harapkan jajaran OPD terkait agar lebih intens dalam pelaksanaannya. 

"Jajaran OPD terkait hingga tingkat RT agar bersinergi demi dan memaksimalkan diri demi terlaksananya program. Denganengucapkan basmallah, Bulan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2019 kita buka bersama-sama,"tandas Erwin Yunaz sembari melakukan pemukulan gong.(ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.