Herman Darnel Senator Asal Payakumbuh Kunjungi Kel. Rawang Kec. Padang Selatan

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Anggota DPD RI utusan Daerah Pemilihan Sumatera Barat, Dr. Herman Darnel Ibrahim melihat potensi Kelurahan Rawang dalam pengembangan usaha mikro kecil cukup baik. 

Senator asal Payakumbuh mendorong lurah dan kader PKK setempat untuk lebih mengembangkannya.

“Pengembangan usaha mikro kecil bisa lebih berkembang dengan memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR untuk modal. Nantinya kelurahan melakukan pembinaan melalui pendampingan terkait mengemas dan memasarkan produk,” kata Herman saat melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan, Rabu (28/08/2019).

Dalam kunjungan singkat tersebut, Herman Darnel menjelaskan perannya selaku anggota DPD periode 2014-2019. Bersama senator asal Sumbar lainnya dia turut mengawal aspirasi daerah dan memperjuangkan regulasi-regulasi yang mengandung keadilan bagi daerah pemilihannya.

Pada periode 2019-2024, Mantan Direktur PLN itu tidak lagi maju di DPD RI namun dia mengaku akan fokus untuk seleksi anggota Dewan Energi Nasional. Dia akan fokus pada tugas dan fungsinya selaku dewan energi nantinya.

“Saya berharap, pengelolaan sampah di Rawang nantinya bisa juga mengarah pada pengembangan sumber energi sehingga bisa disinkronkan dengan program-program bidang energi dari pusat,” sebutnya.

Kunjungan Herman Darnel di Kelurahan Rawang disambut Lurah Andi Amir, Ketua PKK Rawang dan para kader. Diantaranya juga ada pegiat sampah untuk kerajinan.

Lurah Andi Amir memaparkan potensi yang ada, selain usaha mikro kecil, pengembangan yang lain juga melalui pengelolaan sampah.

“Saat ini sudah terbentuk dua unit bank sampah sehingga sampah terpilah bisa dimanfaatkan. Sampah plastik, misalnya, dijadikan bahan kerajinan membuat tas dan sebagainya,” ulas Andi Amir.(du/tf)

Post a Comment

0 Comments