WAWAKO ERWIN YUNAZ BERSIAP UJIAN SABUK HITAM KEMPO

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Wawako Erwin Yunaz belakangan sering terlihat berlatih Beladiri Kempo di Gedung Olah Raga (GOR) M. Yamin, Kubu Gadang, bersama puluhan Kenshi (Pemain Kempo) di Payakumbuh. 

Wawako Erwin cukup piawai memperagakan jurus beladiri asal negeri Matahari Terbit itu.

Usut punya usut, ternyata sejak tahun 1983, beliau sudah menggeluti seni beladiri Kempo. Jiwa Bushido Kensi (Pemain Kempo) semakin melekat sejak beliau merantau ke Provinsi Sumatera Utara, disana beliau berlatih di Dojo Innalum Medan.

Lebih jauh, ternyata Wawako Erwin Yunaz sudah mencapai tingkatan Kyu 1 (sabuk coklat), dan saat ini dirinya tengah mempersiapkan untuk naik ke tingkatan Yudansha (sabuk hitam).

Rencananya, orang nomor dua di Kota Payakumbuh ini akan mengikuti Gasnaswil (Gashuku Nasional Wilayah) Sumatera I pada tanggal 3 hingga 5 Agustus 2019 di Kota Padang.

Pelatih Utama Saidina Irawan, ST (DAN IV) didampingi Asisten Pelatih Trisna Rahmawati, S.Sos (DAN II) dan Rafalwi Batiso (DAN I) yang berlatih bersama Wawako di GOR M.Yamin mengatakan comeback-nya Wawako berlatih beladiri membuat mereka terinspirasi dan kagum dengan sosok yang rendah hati itu.

“Dengan kembalinya Wawako ke Dojo (Tempat Latihan) semoga membawa kemajuan bagi Beladiri Kempo khususnya Kota Payakumbuh, harapan kami bersama, semoga olahraga beladiri Kempo dan olahraga lainnya dapat berkembang pesat di Kota Payakumbuh. Dan dapat melahirkan atlet-atlet yang potensial dengan adanya perhatian dari Wawako yang juga sebagai Kenshi Kempo,” kata Trisna Rahmawati.

Erwin Yunaz mengatakan dirinya ingin menyatukan Kota Payakumbuh melalui olahraga, dimana banyak atlet-atlet berprestasi di Kota Payakumbuh. Olahraga juga menjadi pemersatu semua warga, baik tua, muda, besar, kecil, laki-laki maupun perempuan.

“Dalam olahraga, ada prestasi, kompetisi, persahabatan, semangat, dan seni untuk menguasai diri. Dengan berolahraga, kita sehat, dan semua lengkap, mari galakkan berolahraga supaya badan sehat dan jiwa kita kuat,” kata Wawako.(rel/)