Tunggu SK Penetapan, MTsN 2 Payakumbuh Miliki 4 Waka Baru

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Dengan telah berakhirnya masa kerja 4 orang Wakil Kepala MTsN 2 Payakumbuh sekitar tanggal 26 Juni lalu, kembali keluarga besar madrasah yang terletak di Jalan Kh Ahmad Dahlan Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah ini menggelar pemilihan waka baru.

Pemilihan 4 jabatan wakil kepala dipimpin langsung Kepala MTsN 2 Payakumbuh, Yenni Fitri pasca pelaksanaan lokakarya akreditasi, Kamis (27/06/2019) di aula pertemuan majlis guru dan penyerahan rapor semester genap, Sabtu (29/07/2019)

"Mesti menyita waktu libur tenaga pendidik. Pemilihan waka baru ini melibatkan 46 orang tenaga pendidik dan kependidikan, sengaja kita gelar Selasa (02/07/2019) disela persiapan berkas Penilaian Akreditasi yang diperkirakan pada akhir Juli tahun 2019, ini,"Terang Yenni Fitri pada Sabtu (06/07/2019)

Dikatakan Yenni Fitri, bahwa pada Selasa siang itu telah didapatkan 4 calon pengganti waka yang lama sebagaimana diatur pada PMANomor 90 tahun 2013 tentang penyelenggaraan pendidikan madrasah.

"Alhamdulillah telah kita dapatkan pengganti waka lama, yaitu Mesra Definta menggantikan Witra Nelfi selaku Waka Kurikulum, Delfitra menggantikan Budi Hanif sebagai Waka Kesiswaan. Selanjutnya Erlina Yulia menggantikan Sofia Hamdani sebagai Waka Humas dan Delramiati menggantikan Alizar sebagai Waka Sarpras,"terang Yenni Fitri.

"Kita berharap ditahun ajaran 2019/2010 mendatang madrasah kita semakin lebih baik. Apalagi dengan adanya penempatan 15 CPNS baru yang siap membantu kelancaran PBM. Sukses pendidikan pastinya dipengaruhi Tri Pusat Pendidikan. Dan kita tidak mau madrasah kita dijadikan yang Nomor 2, termasuk dalam PPDB. Meskipun secara nomenklatur pendirian kita memang Nomor 2. Itulah sebabnya dinamai MTsN 2 Payakumbuh,"ulasnya

"Kita juga berharap SK penetapan segera diterbitkan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh jelang penilaian akreditasi. Pengusulan penerbitan SK sudah kita usulkan,"tandas Yenni Fitri.(ul)